_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Spa Bayi Bermanfaat untuk Tumbuh Kembang Si Kecil



Spa bayi – Menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk memberikan perawatan yang terbaik untuk bayi, juga jadi yang paling populer belakangan ini. Spa bayi Sebenarnya merupakan kegiatan pemijatan dan terapi air pada bayi. Spa bayi ini bisa dilakukan pada usia dini, sejak ia berusia 8 – 9 bulan.

Dilakukan spa bayi ini sebenarnya bertujuan untuk membantu si kecil untuk mendapat pengalaman relaksasi dan juga rangsangan bagi tumbuh kembangnya dengan baik. Beberapa spa bayi umumnya juga mempunyai jasa perawatan lain, seperti pedicure, manicure dan juga potong rambut. Lantas, apa sih manfaat yang bisa didapatkan dari spa bayi tersebut ya bunda?

Spa Bayi

Manfaat Spa Bayi yang Harus Bunda Tahu

Terapi pemijatan untuk bayi

Memberikan pijatan lembut pada bayi Anda memang bisa banget membuatnya jadi lebih tenang, mengurangi stress, membuatnya tak rewel atau pun menangis dan membantunya untuk tidur lebih nyenyak. Pemberikan pijatan pada kepala bayi juga sangat disarankan sekali pada saat ia sedang tidak terlalu lapar atau pun kenyang. Selain hal tersebut penting sekali bagi Anda untuk menghindari memijat bayi jelang waktu tidurnya.

Peningkatan berat badan adalah salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari spa bayi dengan memberikan terapi pemijatan pada bayi. Pijat bayi ini diklaim bisa menstimulasi saraf vagal dengan sangat baik, sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan penyerapan nutrisi oleh saluran pencernaan. Selain itu, terapi pijat pada bayi juga bermanfaat untuk memperbaikan pola tidur, pencernaan, sirkulasi, kesehatan kulit bayi, mengurangi sakit gigi dan juga detak jantung serta aktifitas otak yang jadi lebih stabil dari sebelumnya

Tak hanya bisa dilakukan oleh terapis, bunda juga bisa kok membantu dan belajar memijat bayi pada saat ada di spa bayi. Memijat bayi sendiri ternyata juga bisa memperbaiki mood Anda dan mengurangi resiko depresi setelah melahirkan. Lakukan saja terapi pijat secara bergantian dengan pasangan Anda, supaya pasangan Anda juga bisa membangun ikatan yang semakin erat dengan si kecil.

Spa Bayi

Terapi air untuk bayi

Ini adalah salah satu metode pengobatan alami yang memang sudah sejak lama diterapkan. Penggunaan air dalam berbagai bentuk dan juga suhu telah diketahui bisa memberi manfaat yang cukup besar bagi sistem tubuh.
Nah, pada spa bayi ini sendiri, bayi akan diajak untuk berendam dalam bak air dengan suhu air yang lebih hangat atau berkisar antara 35 – 36 derajat celcius. Gerakan yang dilakukan bukanlah gerakan belajar berenang ya bunda. Bayi umumnya akan lakukan gerakan mirip dengan gerakan anjing pada saat berenang. Kegiatan satu ini sangat disarankan sekali untuk bisa dimanfaat ketika bermain dan menghabiskan waktu bersama bayi Anda, maupun secara bertahap mulai kenalkan mengenai keamanan serta keselamatan di air.

Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa tahapan awal pada bayi yang lahir prematur yang gunakan terapi air ini menunjukkan adanya peningkatkan pada kualitas tidurnya, bayi jadi lebih santai, dan bisa mentolerir rasa sakit. Meskipun masih perlu penelitian yang lebih lanjut lagi, sifat – sifat air bisa memudahkan sihbayi menggerakkan organ tubuhnya dengan baik, meregangkan otot tubuh dan meningkatkan keseimbangan serta koordinasi. Bila Anda memang tertarik mencoba spa bayi, sangat disarankan sekali untuk mengkonsultasikan hal ini dengan dokter anak atau bidan kepercayaan Anda terlebih dulu tentang manfaat dan jenis terapi yang sesuai bagi kondisi bayi Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang spa bayi bermanfaat untuk tumbuh kembang sih kecil. Semoga bermanfaat.



One Response

Leave a Reply