_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Variasi Resep MP-ASI Kentang Untuk Bayi Usia 6 Bulan Keatas



Resep MP-ASI kentang – Ketika bayi sudah mulai menginjak usia 6 bulan, bunda sudah harus menyiapkan resep makanan pendamping ASI yang dapat dikonsumsi si kecil. Ketika bayi akan menginjak usia 6 bulan kebutuhan nutrisi tubuhnya sudah lebih kompleks lagi. Ia tidak akan cukup jika hanya memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan ASI saja. Karena itu dalam hal ini makanan pendamping ASI yang lain sangat dibutuhkan.

Salah satu bahan yang dapat bunda jadikan alternatif makanan pendamping ASI untuk si buah hati di usia 6 bulan adalah kentang. Kentang merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik untuk dijadikan pilihan. Bunda dapat kreasikan dengan bahan lain sebagai tambahan nutrisi seperti bayam, wortel, atau buah – buahan. Berikut variasi resep MP-ASI kentang untuk bayi usia 6 bulan keatas yang dapat bunda berikan untuk si buah hati tercinta.

Resep MP-ASI Kentang

Resep MP-ASI Kentang Untuk Bayi Usia 6 Bulan Keatas

Resep MP-ASI kentang bayam

Kentang merupakan bahan yang sangat cocok untuk bayi usia 6 bulan ke atas karena memiliki tekstur yang lembut. Bayam sendiri kaya kandungan zat besi yang sangat baik untuk kesehatan si buah hati serta kaya kandungan yang dapat menambah kesehatan mata si kecil. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuat resep MP-ASI kentang bayam diantaranya 1 buah kentang ukuran sedang, 20 gram bayam dan 3 sdm ASI. Jika memang bayi Anda terbiasa dengan susu formula, ASI bisa juga diganti dengan susu formula.

Setelah semua bahan yang dibutuhkan diatas Anda siapkan, selanjutnya Anda terapkan langkah – langkah di bawah ini. Pertama Anda kukus 20 gram bayam, kukus 1 buah kentang yang telah dikupas. Jika sudah empuk, haluskan kentang dengan blender sayur atau bisa dengan garpu jika memang tidak ada blender. Kemudian haluskan bayam dengan blender atau cobek jika tidak ada blender. Kemudian campurkan bayam dan kentang dalam satu wadah. Tambahkan 3 sendok makan ASI dan aduk merata kemudian sajikan kembali.

Resep MP-ASI kentang wortel

Untuk membuat kreasi resep MP-ASI kentang wortel bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya yaitu 1 buah kentang dengan ukuran sedang, 50 gram wortel dan juga 50 ml ASI perah. Setelah semua bahan diatas Anda siapkan, langkah pertama kukus 1 buah kentang ukuran sedang, rebus 50 gram wortel dan pastikan wortel telah cukup matang kemudian haluskan bersama kentang menggunakan blender. Tambahkan 50 ml ASI dan aduk rata kemudian sajikan.

Variasi Resep MP-ASI Kentang

Resep MP-ASI kentang brokoli

Kedua bahan ini memberikan nutrisi yang sangat baik untuk buah hati tercinta. Untuk membuat resep MP-ASI kentang brokoli bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 1 buah kentang ukuran sedang, kaldu ayam 200 ml, brokoli 25 gram dan juga siapkan ASI secukupnya. ASI juga bisa diganti dengan susu formula atau soya. Setelah Anda siapkan semua bahan yang dibutuhkan kemudian kukus kentang dan brokoli secara terpisah. Setelah lunak, Anda bisa campur dengan kaldu ayam kemudian haluskan semua bahan dengan blender. Tambahkan 3 sendok makan ASI perah, kemudian aduk rata dan sajikan.

Resep MP-ASI kentang diatas cocok untuk sarapan atau makan siang buah hati Anda. Berikan dengan kreasi Anda sendiri agar buah hati tidak merasa bosan. Kalau perlu berikan MP-ASI dengan cita rasa yang berbeda setiap harinya.



Leave a Reply