_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Tempat Wisata di Solo yang Paling Impresif Wajib Anda Kunjungi



Tempat wisata di Solo – Alternatif terbaik untuk acara liburan Anda yang paling kami rekomendasikan selain harus berlibur ke beberapa tempat wisata pantai dan wisata alam yang sudah sangat sering sekali Anda lakukan adalah dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata belanja di Solo, tempat wisata sejarah di Solo dan juga tempat wisata kuliner di Solo. Bahkan tak hanya itu saja, Solo juga memiliki destinasi wisata keluarga Solo yang paling menarik untuk Anda kunjungi.

Berbagai pesona tempat wisata Solo terlihat mulai dari keraton, wayang, kerajinan batik, makanan kuliner kekhasannya, dan lain – lain. Namun, untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang objek wisata di Solo, berikut ini kami rangkumkan beberapa tempat wisata di Solo yang paling impresif wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Solo

Tempat Wisata di Solo yang Paling Impresif Wajib Anda Kunjungi

Galabo Solo

Galabo Solo

Galabo Solo

Inilah salah satu tempat wisata kuliner di Solo yang wajib Anda kunjungi pada saat datang ke Kota Solo. Sebuah konsep pusat jajanan malam yang menawarkan beragam kuliner khas Solo pastinya akan sangat memanjakan lidah dan perut Anda. Tempat ini biasanya ramai dengan kunjungan para penikmat perjalanan untuk sejenak beristirahat dan mencoba mencicipi makanan khas Solo yang enak dan lezat.

Keraton kasunanan Surakarta hadiningrat

Keraton kasunanan Surakarta hadiningrat

Keraton kasunanan Surakarta hadiningrat

Didirikan pertama kalinya di tahun 1744 oleh Sunan Paku Buwono II, keraton Surakarta ini merupakan sebuah tempat menyimpan banyak sekali nilai sejarah di Solo. Uniknya, di sebuah keraton Solo ini juga ada sebuah menara yang biasanya disebut dengan panggung sangga buwana. Konon di sini susuhanan bersemedi dan bertemu dengan Nyai Rara Kidul, sang penguasa pantai selatan.

Museum batik danar hadi

Museum batik danar hadi

Museum batik danar hadi

Di museum satu ini Anda akan menjumpai koleksi motif, corak dan juga jenis kain batik yang ada di seluruh nusantara. Koleksinya bahkan mencapai 10 ribu helai kain batik khas Indonesia. Oleh sebab itulah, museum tersebut diakui MURI sebagai salah satu museum dengan koleksi kain batik terbanyak di Indonesia.

Museum radya pustaka

Museum radya pustaka

Museum radya pustaka

Lain halnya jika Anda datang ke museum radya pustaka Solo satu ini, di sini Anda akan mendapati riwayat kota Solo di masa lampau. Museum tersebut adalah salah satu museum tertua di Solo atau bahkan jadi museum tertua di Indonesia. Disini Anda juga bisa menjumpai porselen yang jadi hadiah dari Napoleon Bonaparte pada Sri Susuhunan Paku Buwana IV.

Ngarsopuro Solo

Ngarsopuro Solo

Ngarsopuro Solo

Tempat wisata di Solo yang lainnya adalah kawasan pedestrian yang ditata secara artistik dan sangat nyaman sekali sebagai tempat nongkrong di Solo. Ngarsopuro ini berada di jalan Diponegoro atau tepatnya ada di depan pura mangkunegaran. Bila Anda datang ke tempat wisata Solo ini saat menjelang sore hingga malam hari, maka Anda akan mendapati suasana ramai di sana.

Ngarsopuro night market Solo

Ngarsopuro night market Solo

Ngarsopuro night market Solo

Ini adalah pasar malam yang rutin diselenggarakan di hari Sabtu dan Minggu, yang merupakan tempat bergadang paling pas untuk warga Solo. Produk yang dijual di pasar malam satu ini diantaranya souvenir, batik, kerajinan, dan makanan kuliner Solo yang sangat khas dan melegenda. Bahkan di sini juga dijumpai live performance, seperti tarian, jazz, dan music etnik.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata di Solo yang paling impresif wajib Anda kunjungi. Semoga saja bisa bermanfaat.



Leave a Reply