_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

Yuk Kenali Tanda – Tanda Bayi Sedang Alami Growth Spurt



Tanda bayi sedang alami Growth Spurt – Apakah bayi anda saat ini menyusu yang lebih sering dari biasanya, seakan – akan lapar karena sudah tak disusui sepanjang waktu? Hemmm… bisa jadi ia alami yang namanya Growth Spurt.
Tak ada yang harus Anda cemaskan, sebab Growth Spurt ini adalah hal normal dalam tumbuh kembang bayi. Akan tetapi meskipun demikian penting sekali untuk mengenali beberapa tanda – tanda bayi sedang alami Growth Spurt tersebut ya bund.

Pada saat bayi sedang alami Growth Spurt, umumnya tubuh bayi akan bertambah berat, panjang dan lingkar kepalanya jadi semakin besar. Dan yang demikian ini umumnya akan terjadi lebih cepat dari biasanya. Lonjakan pertumbuhan tersebut umumnya terjadi diwaktu tertentu, seperti saat bayi berusia 2, 3 dan 6 minggu, lalu bisa kembali lagi terjadi ketika bayi berusia 3 dan 6 bulan. Growth Spurt ini bisa berlangsung selama 1 – 2 hari pada bayi yang baru dilahirkan sampai 1 minggu pada bayi yang lebih besar.

Tanda Bayi Sedang Alami Growth Spurt

Tanda – Tanda Bayi Sedang Alami Growth Spurt

Bayi menyusu terus

Memang wajar sekali jika bayi Anda menyusu lebih banyak saat tubuhnya sedang tumbuh dengan cepat. Bila biasanya porsi bayi menyusu sekitar 8 kali sehari, tetapi pada saat alami Growth Spurt maka bayi bisa menyusu 12 – 14 kali sehari. Rutinitas jadwal menyusu juga bisa berubah. Ini adalah tanda bayi sedang alami Growth Spurt yang paling mencolok terlihat.

Bayi rewel dan minta perhatian yang lebih

Umumnya bayi yang sedang alami Growth Spurt ini akan jadi lebih gelisah dan ingin menempel terus pada bundanya. Ia ingin dipeluk dan digendong di sepanjang waktu dan akan menangis pada saat ditaruh. Si bayi bahkan juga bisa jadi lebih heboh lagi saat dihadapan payudara, sehingga tampak sangat lapar.

Pola tidur yang berubah

Pada beberapa hari sebelum dan juga selama lonjakan pertumbuhan, bayi mungkin saja tampak lebih mengantuk dan tidur yang lebih lama dari biasanya. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwasannya selama bayi alami Growth Spurt, bayi bisa tertidur hingga 4.5 jam lebih dari biasanya. Hal yang demikian tersebut sebenarnya sangat bagus sekali bagi pertumbuhannya, sebab ketika tidur nyenyak otak akan memproduksi hormon pertumbuhan atau yang biasanya disebut dengan human growth hormon. Akan tetapi, juga ada tipe bayi yang tidur dengan waktu lebih sedikit saat Growth Spurt. Ia mungkin terjaga lebih lama saat siang hari atau lebih sering terbangun saat malam hari.

Tanda Bayi Sedang Alami Growth Spurt

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Bayi Anda

Pada saat bayi Anda alami yang namanya Growth Spurt, silahkan Anda ikuti semua kebutuhan si bayi yang sedang bertumbuh jadi besar. Ia memberitahukan kepada Anda semua kebutuhannya lewat isyarat, apa ingin lebih banyak menyusu, lebih banyak digendong atau dipeluk, waktu yang tenang untuk tidur siang, pakaian yang lebih besar dan lain sebagainya.

Menghadapi bayi yang sedang alami Growth Spurt ini memang akan sangat menyita energ, oleh sebab itu Anda disarankan tidur kapan pun saat bayi Anda tidur, memperbanyak konsumsi air putih dan makanan yang bergizi. Hal tersebut memang akan lebih mudah diucapkan dibandingkan dilakukan. Tapi, bersabarlah ya bund, sebab Growth Spurt hanya akan berlangsung sementara dan nanti bayi Anda akan tenang kembali.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tanda – tanda bayi sedang alami Growth Spurt. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply