_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Tempat Wisata Alam di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi



Tempat wisata alam di Purwokerto – Sepertinya Purwokerto tak mau kalah dengan beberapa daerah lainnya seperti Bandung, Bali hingga Lombok, dengan menyuguhkan beberapa destinasi wisata alam di Purworkerto yang indah dan pastinya sangat menarik sekali untuk dikunjungi.

Purworkerto sendiri merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan jadi kota yang sedang berkembang cukup pesat sebagai pusat kepariwisataan Jawa Tengah dengan berbagai tempat wisata di Purwokerto yang terindah. Aneka tempat wisata alam di Purwokerto sungguh indah untuk dinikmati. Tertarik untuk berwisata ke Purwokerto? Simak dulu ulasan berikut ini yuk!

Tempat Wisata Alam di Purwokerto

Tempat Wisata Alam di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi

Pemandian kalibacin

Pemandian kalibacin

Pemandian kalibacin

Tempat wisata di Purwokerto satu ini ada di Desa Tambak Negara, Kecamatan Rawalo, yang hanya berjarak sekitar 17 km dari pusat Kota Purwokerto. Jadi salah satu tempat wisata alam Purwokerto, pemandian kalibacin tersebut merupakan peninggalan sejarah kerajaan Indonesia atau pun Belanda dengan prasastinya. Di sini Anda bisa menikmati indahnya alam dan konon katanya mandi di tempat tersebut bisa menyembuhkan penyakit tulang dan kulit.

Air terjun ceheng

Air terjun ceheng

Air terjun ceheng

Salah satu tempat wisata alam di Purwokerto yang juga layak untuk Anda kunjungi adalah air terjun ceheng atau yang juga disebut dengan curug ceheng. Air terjun di Purwokerto satu ini tawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Jika anda berkunjung ke tempat wisata satu ini pasti akan malas untuk pulang.

Air terjun gede

Air terjun gede

Air terjun gede

Objek wisata air terjun Purwokerto yakni curug atau air terjun gede ini tepatnya ada di sebuah Desa Wisata Ketenger, yang hanya berjarak sekitar 3 km dari kawasan wisata baturaden. Di sini Anda bisa menikmati pesona keindahan alam dan juga lempengan bebatuan yang tampak sangat menawan hati.

Air terjun cipendok

Air terjun cipendok

Air terjun cipendok

Pilihan lainnya untuk objek wisata alam di Purwokerto adalah air terjun cipendok yang ada di Desa Karang Tengah, Kecmatan Cilingok, atau sekitar 25 km dari kota Purwokerto. Wisata alam Purwokerto satu ini menawarkan keindahan air terjun pada ketinggian 92 meter yang juga dikelilingi oleh pemandangan hutan yang sungguh tampak sangat menakjubkan.

Wana wisata Purwokerto

Wana wisata Purwokerto

Wana wisata Purwokerto

Tempat wisata Purwokerto satu ini cukup populer sekali akan keindahan alam hutan dan ditopang dengan tempat perkemahan yang bisa menampung sekitar 1 ribu tenda. Di sini juga ada cagar alam dan pembibitan tanaman produksi, seperti pinus, cemara, dan lain sebagainya.

Telaga sunyi

Telaga sunyi

Telaga sunyi

Lalu untuk objek wisata Purwokerto ini ada di sekitar 3 km dari timur kawasan baturaden. Telaga sunyi menawarkan sebuah telaga yang sangat indah dan berair dingin yang sangat bersih. Di musim – musim tertentu, telaga sunyi tersebut dijumpai banyak kupu – kupu yang berterbangan dengan bebasnya dan ada juga capung dengan warna – warna cantik yang sangat beragam.

Goa sarabadak

Goa sarabadak

Goa sarabadak

Berbeda halnya dengan objek wisata goa sarabadak di Purwokerto satu ini. Anda bisa menikmati siraman air panas dan dingin yang pastinya akan memberikan sensasi yang luar biasa. Walaupun, untuk bisa sampai ke goa tersebut Anda harus terlebih dulu berjalan kaki menyusuri setapak. Goa tersebut mempunyai ciri yang sangat khas dengan batu warna keemasan yang tampak sangat cantik.

Pemandian air panas pancuran 7

Pemandian air panas pancuran 7

Pemandian air panas pancuran 7

Dan tempat wisata alam di Purwokerto yang terakhir adalah pemandian air panas pancuran 7. Area wisata Purwokerto satu ini menawarkan keindahan alam dan hutan, dimana ada pancuran pitu atau 7 sebagai tempat wisata husada. Pemandian ini cukup menarik banyak pengunjung untuk datang ke Purwokerto.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata alam di Purwokerto yang wajib dikunjungi. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply