_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Mitos Perawatan Kulit Wajah Dehidrasi yang Selama Ini Disalahartikan



Perawatan kulit wajah dehidrasi – Jika selama ini dehidrasi hanya kerap dikaitkan dengan kondisi tubuh yang kekurangan cairan, ternyata tidak hanya tubuh saja yang bisa mengalami dehidrasi. Kulit wajah juga bisa mengalami dehidrasi. Ketika tubuh tidak terpenuhi kebutuhan cairannya, selain tubuh yang mengalami dehidrasi, kulit juga mengalami hal yang sama. Karena itu jangan heran jika pada orang yang mengalami dehidrasi, kebanyakan dari mereka memiliki jenis kulit kering.

Untuk mengatasinya, memenuhi kebutuhan cairan tubuh diimbangi dengan perawatan kulit wajah dehidrasi perlu diterapkan. Hanya saja mengenai perawatan kulit wajah dehidrasi, masih ada mitos yang selama ini beredar dan dipercaya sebagian besar masyarakat. Berikut mitos perawatan kulit wajah dehidrasi yang sebenarnya faktanya tidak demikian. Wanita harus tahu hal ini!

Perawatan Kulit Wajah Dehidrasi

Mitos Perawatan Kulit Wajah Dehidrasi

Mitos perlu minum lebih banyak air untuk mengatasi kulit dehidrasi

Mengonsumsi lebih banyak air memang harus dilakukan. Akan tetapi sebenarnya hal ini saja tidak cukup dalam membantu secara ampuh dalam menyelesaikan masalah kulit Anda yang mengalami dehidrasi. Anda harus tahu bahwa 75% tubuh terdiri dari air akan tetapi semua sel – sel yang ada di permukaan kulit tidak akan berubah seiring dengan bertambah atau berkurangnya konsumsi air yang Anda lakukan. Namun tentu Anda akan lebih sehat dan memiliki kulit yang lebih baik dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.

Mitos menyemprotkan water mist untuk mengatasi kulit dehidrasi

Menyemprotkan water mist pada kulit memang bukan hal yang salah. Menyemprotkan water mist bahkan akan dapat membantu dalam menyegarkan kulit akan tetapi menganggap hal ini akan mengatasi kulit dehidrasi merupakan suatu kesalahan. Menyemprotkan water mist jika tidak diikuti dengan penerapan serum untuk mengikat kelembabannya hanya akan menambah masalah pada kulit Anda bukannya mengatasi masalah kulit yang Anda alami. Hal ini terjadi karena air yang Anda semprotkan di wajah akan menguap ke atmosfer dan mengambil kadar air dalam kulit Anda. Hal ini juga sering terjadi utamanya jika Anda berada di lingkungan kering seperti di ruang pesawat terbang dan ruangan dengan AC dimana kelembaban alami kulit Anda akan tersedot nantinya. Karena itu Anda juga bisa menggunakan water mist kemudian terapkan serum atau pelembab untuk mengikat kelembaban kulit wajah Anda.

Mitos membutuhkan produk yang punya kelembaban super tinggi

Ketika Anda merasa kulit kering dan dehidrasi, Anda akan mengoleskan pelembab untuk memberikan kelembaban pada kulit Anda. Hal ini memang bukan ide buruk akan tetapi yang buruk adalah jika Anda mengoleskan pelembab tersebut secara berlebihan di kulit wajah Anda. Jika Anda mengoleskan secara berlebihan bukannya mengatasi dehidrasi kulit Anda malah akan membuat kulit dehidrasi Anda semakin parah bahkan kulit cenderung lebih kering dari sebelumnya.

Perawatan Kulit Wajah Dehidrasi

Mitos kulit dehidrasi tidak ada kaitannya dengan diet

Mengatur asam lemak esensial yang punya kontribusi besar pada struktur penghalang lipid merupakan hal yang sangat penting. Tentu saja setiap kekurangan asam lemak esensial pada kulit akan menjadi penyebab penghalang lipid tidak bekerja atau bahkan mengalami disfungsional, pengelupasan di epidermis kulit dan membuat kulit tidak mampu bertahan dengan kelembabannya. Akan tetapi Anda jangan hanya mengandalkan pelembab pada krim perawatan yang Anda miliki. Anda perlu mengasupi kelembaban kulit dengan mengonsumsi makanan seperti kerang, ikan, bayam dan yang lainnya.

Itulah seputar fakta dari berbagai mitos tentang perawatan kulit wajah dehidrasi yang selama ini kerap disalahartikan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.



Leave a Reply