_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Manado Terfavorit



Rekomendasi tempat wisata kuliner di Manado – Perlu Anda tahu bahwa wisata kuliner di Manado ini adalah salah satu daya tarik yang paling menarik dan difavoritkan oleh warga Manado dan sekitarnya. Wisata kuliner Manado ini juga jadi kebanggaan tersendiri yang dimiliki oleh kepariwisataan provinsi Sulawesi Utara. Beberapa makanan kuliner yang ditawarkan di Manado ini adalah makanan khas daerah, yakni hasil dari proses kebudayaan setempat. Salah satu ciri khas yang bisa Anda jumpai dalam makanan kuliner Manado adalah penggunaan rempah – rempahnya. Namun untuk informasi selengkapnya, silahkan simak beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Manado terfavorit yang kami rangkumkan untuk Anda di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Manado

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Manado Terfavorit

Bubur tinutuan atau bubur Manado

Bubur tinutuan atau bubur Manado

Bubur tinutuan atau bubur Manado

Berada di jalan Wakeke, bubur tinutuan ini adalah yang paling difavoritkan sebagai salah satu jajanan khas kota Manado. Bubur tersebut dibuat dari labu kuning, singkong, ubi kuning, daun melinjo, jagung, kangkung, bayam, gedi, kemangi, dan lain – lain. Makanan khas Manado tersebut memang sangat bergizi. Adapun bumbu – bumbu yang digunakan adalah bawang putih, serai, daun salam, garam, jahe, dan lain – lain. Ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sebesar Rp 10 ribu rupiah, bubur khas Manado tersebut layak untuk Anda coba.

Ikan woku belanga

Ikan woku belanga

Ikan woku belanga

Ini adalah salah satu ikan yang diolah dalam sebuah wadah tanah liat, bersama dengan daun bawang, daun kemangi, daun jeruk, sereh, cabe, dan bumbu dapur lainnya. Untuk mendapat makanan kuliner yang terfavorit di Manado satu ini, untuk satu porsi dengan nasi biasanya dibanderol dengan harga sebesar Rp 25 ribu rupiah.

Paniki

Paniki

Paniki

Paniki adalah kelelawar yang berukuran besar yang dijadikan sebagai makanan enak dan lezat khas kota Manado. Kuliner Manado satu ini memang terbilang cukup ekstrim, akan tetapi walaupun demikian cita rasa yang ditawarkan sangatlah lezat dan menggugah. Paniki disajikan bersama kuah yang dibuat dari santan kental dan diberikan dengan beragam rempah yang pastinya akan menjadikan makanan khas Manado tersebut lebih nikmat.

Kawok

Kawok

Kawok

Kawok adalah tikus hutan, lazimnya tinggal di pohon saguer. Daging tikus tersebut diolah jadi sajian yang lezat. Rasa makanan kuliner Manado yang ekstrim tersebut sangat gurih. Untuk bisa menikmati kawok Manado ini Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 10 ribu rupiah.

Es Manado

Es Manado

Es Manado

Es ini dibuat dari buah sirsak yang diberi campuran buah alpukat, jelly, mutiara, dan juga sari kelapa. Campuran tersebut yang jadikan minuman ini terasa sangat enak, lezat, dan pastinya segar, dengan kombinasi rasa asam, manis, serta dingin. Ditambahkan dengan susu kental manis, dan es serut sehingga membuat minuman kuliner Manado tersebut semakin nikmat.

Es tji mei

Es tji mei

Es tji mei

Es tji mei atau es kacang merah ini adalah minuman khas Manado yang lezat. Paduan kacang merah, gula dan susu menjadikan minuman tersebut memiliki cita rasa yang sempurna. Untuk menambahkan kenikmatannya, umumnya kayu manis digunakan pada saat proses pembuatannya.

Nasi kuning saroja

Nasi kuning saroja

Nasi kuning saroja

Anda bisa mendapati nasi kuning saroja ini di jalan Diponegoro. Makanan kuliner khas Manado tersebut akan sangat nikmat sekali jika dipadankan dengan abon ikan cakalang, kripik ubi, semur daging, dan juga sambal goreng. Harganya berkisar Rp 10 ribu rupiah, tentu ini akan jadi makanan Manado yang cukup terjangkau yang bisa Anda nikmati saat datang ke Manado.

Demikian informasi tentang rekomendasi tempat wisata kuliner di Manado terfavorit. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply