_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Optimalkan Manfaat Pijat Bayi Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Tak Rewel



Manfaat pijat bayi – Baru saja tidur eh bayi sudah mulai menangis lagi? Maunya tidur digendongan dan jika ditidurkan lagi di tempat tidurnya, bayi malah akan tidak tidur dan rewel? Hal yang demikian ini mungkin saja sudah tak asing lagi dialami setiap orang tua, tetapi Anda tak perlu khawatir sebab masih ada kok cara untuk membuat bayi Anda tertidur lebih nyenyak dan tak lagi rewel. Berikan saja pijatan lembut pada bayi Anda. Pijatan lembut ini adalah salah satu cara ampuh yang bisa membuat si bayi tidur nyenyak dan menghindari rewel berlebihan.

Apabila masalah sentuhan pada saat digendong yang bisa menenangkan si bayi, maka pijatan di seluruh tubuhnya bisa mendatangkan manfaat yang lebih banyak lagi lho bunda. Berikut ini manfaat pijat bayi untuk agar bayi tidur lebih nyenyak dan tidak rewel.

Manfaat Pijat Bayi

Manfaat Pijat Bayi untuk Menstimulasi Sistem Syaraf Pusat

Tahukah Anda pemberian pijatan lembut pada si bayi dipercaya dapat menstimulasi sistem syaraf pusatnya, sehingga otak bisa memproduksi yang lebih banyak lagi serotonin yang menjadikannya lebih nyaman, juga menurunkan kortisol atau hormon yang dikeluarkan pada saat alami stress. Kondisi yang seperti ini lalu membuat nafas serta detak jantungnya lebih lambat, sehingga bayi Anda pun merasa rileks.

Hal yang demikian ini juga semakin diperkuat lagi dari adanya penelitian yang menunjukkan bahwa pemberian pijatan pada bayi diyakini bisa bantu si bayi untuk tidur lebih nyenyak dan menghindarkan dari nangis atau rewel yang berlebih. Bahkan lebih dari itu, pijatan pada bayi ini juga bisa membantu dalam meringankan sakit perut dan sembelit. Jika Anda memberikan pijatan secara lembut pada bayi Anda, maka yang demikian ini disebut – sebut juga mampu tingkatkan kemampuan si bayi untuk melawan berbagai kuman berbahaya.

Manfaat pijat bayi yang dilakukan secara rutin ini ternyata tidak hanya sekadar fisik saja, akan tetapi juga bisa mendukung perkembangan emosional serta semakin memperkuat hubungan si bayi dengan orangtuanya. Memberikan sentuhan serta gerakan pada saat memijat bisa jadi bentuk komunikasi terbaik dan menyenangkan antara si bayi dengan orangtuanya.

Sangat disarankan sekali pada saat memijat bayi, Anda menggunakan minyak seperti baby oil yang aman untuk kulit bayi Anda. Dan tidak disarankan memijat bayi pada saat kondisi lapar, kekenyangan, seusai makan, atau pun terlalu dekat dengan jam tidurnya. Waktu paling tepat adalah diantara waktu makan dan bayi masih belum mengantuk.

Manfaat Pijat Bayi

Ketahui Manfaat Pemijatan untuk Bayi Prematur

Manfaat pija bayi yang lahir secara prematur ini dipercaya bisa membantu tingkatkan berat badan si bayi lebih cepat dan efektif. Karena stimulasi dari pemijatan bisa mencapai syaraf yang hubungkan otak dengan perut, sehingga proses pencernaannya pun jadi lebih optimal lagi. Tak hanya itu saja, detak jantung bayi lahir prematur yang dipijat ini juga bisa jadi lebih stabil. Demikian pula aktifitas otak yang jadi lebih stabil serta peningkatan kepadatan tulangnya akan terlihat pada bayi prematur yang diberi pijatan lembut ini.

Lebih dari itu, pemijatan bayi prematur ini juga mempunyai toleransi yang jauh lebih tinggi pada saat merasa nyeri atau pun stress. Penelitian lain menunjukkan bahwa pijatan bayi prematur sama efektifnya, baik itu dilakukan oleh bunda sendiri maupun terapis ahli. Efek positif yang didapatkan dari pemijatan pada bayi prematur akan lebih terlihat pada saat menggunakan minyak.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang optimalkan manfaat pijat bayi agar tidur lebih nyenyak dan tak rewel. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply