_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Rencanakan Liburan Anda dan Kunjungi 7 Tempat Wisata di Cirebon Paling Populer



Tempat wisata di Cirebon – Akhir pekan atau pun hari libur nasional seakan – akan sangat disayangkan sekali jika dilewatkan begitu saja dengan bersantai – santai di rumah. Ayo rencanakan liburanmu di akhir pekan mendatang dengan mengunjungi beberapa tempat wisata terindah dan terpopuler yang ada di Cirebon.

Ya, Cirebon adalah salah satu kota tertua yang ada di Pulau Jawa, yang juga jadi salah satu lokasi terbaik untuk menikmati akhir pekan Anda bersama keluarga, teman, atau kerabat terdekat. Sebab, di Cirebon ada banyak sekali objek wisata Cirebon yang indah dan pastinya bakal membuat momen liburan Anda lebih seru dan menyenangkan. Untuk memudahkan liburan anda di Cirebon, berikut ini kami rekomendasikan 7 tempat wisata di Cirebon paling populer yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Cirebon

7 Tempat Wisata di Cirebon Paling Populer

Banyu panas palimanan

Banyu panas palimanan

Banyu panas palimanan

Ini adalah tempat pemandian air panas paling populer di Cirebon. Tempat wisata Cirebon tersebut dulunya adalah sebuah pabrik semen yang sekarang berubah jadi tempat wisata menarik di Cirebon yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan. Banyu panas palimanan ini ada di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Cirebon yang memiliki pemandangan hijau dari pepohonan yang rindang dan bebatuan kapur gunung kromong yang menjadikan kawasan wisata tersebut jadi sangat indah.

Taman wisata siwalk

Taman wisata siwalk

Taman wisata siwalk

Taman wisata siwalk ini ada di jalan Setu Patok, Desa Setu Patok, Kecamatan Mundu, Cirebon yang merupakan salah satu tempat wisata Cirebon yang berdiri di atas lahan seluas 175 ha. Tempat wisata di Cirebon tersebut dikelilingi oleh perbukitan kecil dan hamparan persawahan yang tampak hijau. Pemandangan indah dan alami jadi daya tarik dari taman tersebut.

Keraton kasepuhan

Keraton kasepuhan

Keraton kasepuhan

Berada di jalan Jagasatru, Cirebon, inilah keraton yang paling megah dan populer di Cirebon. Hingga saat ini kondisinya sangat terawat. Berkunjung ke keraton kasepuhan ini Anda bisa melihat beragam benda – benda pusaka dan juga lukisan koleksi kerajaan.

Taman sari gua sunyaragi

Taman sari gua sunyaragi

Taman sari gua sunyaragi

Ini adalah sebuah cagar budaya yang memiliki luasan sekitar 1.5 ha dan dibangun tahun 1703 silam oleh pangeran Kararangge. Berada di jalan Brigjen Darsono, Kelurahan Sunyaragi, Cirebon, tempat ini dulunya jadi tempat bertapa dan beristirahat Sultan Cirebon dengan keluarganya.

Taman ade Irma suryani

Taman ade Irma suryani

Taman ade Irma suryani

Taman ini letaknya memang cukup dekat dengan pelabuhan Cirebon, dan jadi pesona tempat wisata di Cirebon yang menyediakan berbagai permainan anak – anak, wisata pantai, kebun binatang, dan hiburan yang berupa acara music di setiap hari Minggu. Inilah sebab kenapa taman yang ada di jalan Yos Sudarso, Cirebon tersebut jadi salah satu destinasi wisata keluarga di Cirebon yang paling populer.

Masjid Agun Sang Cipta Rasa

Masjid Agun Sang Cipta Rasa

Masjid Agun Sang Cipta Rasa

Letak dari masjid ini ada di jalan RA. Kartini, Kecamatan Kejaksan, Cirebon yang berada bersebelahan dengan alun – alun keraton. Masjid tersebut awalnya diberi nama sebagai masjid Pakungwati, yang merupakan salah satu masjid yang dibangun oleh para wali pada masa Sunan Gunung Jati memerintah.

Keraton kanoman

Keraton kanoman

Keraton kanoman

Asal mulanya keraton kanoman yang ada di jalan Winaon, Kampung Kanoman, Kelurahan Lemah Wungkuk, Cirebon ini adalah pusat peradaban Kesultanan Cirebon dan dibangun oleh pangeran Mohamad Badridin atau pangeran Kertawijaya. Keraton tersebut merupakan salah satu tonggak sejarah Cirebon dan jadi saksi dari perkembangan Islam di Cirebon.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang 7 tempat wisata di Cirebon paling populer. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply