_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Spot Wisata Kota Lama Semarang yang Menarik dan Populer



Wisata Kota Lama Semarang – Kota Lama Semarang adalah salah satu tempat yang paling pas banget bagi Anda yang ingin berkunjung ke beberapa tempat wisata yang kental akan sisi historisnya. Jadi salah satu kota terbesar di Jawa, Semarang memang memiliki kisah budaya dan juga kesejarahan yang unik.

Katanya di Kota Lama Semarang ini merupakan sentra perekonomian dan kebudayaan masyarakat Jawa Tengah, serta jadi pusat pemerintahan di jaman Hindia Belanda. Bahkan dulunya di sini semua etnis hidup dalam satu kesatuan. Misalnya saja di sebelah utara yang dilintasi kali mebrok yang merupakan sebuah perkampungan. Melayu adalah basis dari agama Islam. Hal tersebut bisa dilihat dari peninggalannya, yakni sebuah masjib yang bernama masjid Layur atau yang juga disebut dengan masjid Menara yang hingga saat ini masih berdiri kokoh.

Menariknya lagi, Kota Lama Semarang ini ternyata memiliki beberapa spot wisata menarik dan populer. Mau tahu apa saja spot menarik yang bisa didapatkan di Kota Lama Semarang? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Wisata Kota Lama Semarang

Spot Wisata Kota Lama Semarang yang Menarik dan Populer

Salah satu spot wisata Kota Lama Semarang yang pertama adalah stasiun tawang. Stasiun tersebut dibangun oleh Nederlandsche Indische Spoorweg Maatschsrij tepat di jalan Taman Tawang, stasiun tersebut pertama kalinya diresmikan oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, yakni Baron Sloet Van de Beele untuk gantikan stasiun yang sebelumnya. Bangunan stasiun tersebut katanya hanya melayani jalur Semarang – Jogja – Solo, dan memiliki desain arsitektur yang berkonsep indische yang memang sesuai dengan kondisi kawasan beriklim tropis.

Spot yang selanjutnya adalah polder air tawang. Tempat ini memang dibangun sebagai salah satu pusat pembuangan air diberbagai kawasan di sekitar stasiun tawang, lalu dialirkan menuju ke laut untuk dapat meminimlisir terjadinya ROB. Polder air tawang tersebut sampai saat ini alami sejumlah renovasi, mengingat kondisinya yang memang masih belum baik dan sering keluarkan bau tak sedap. Akan tetapi sekarang kondisinya jauh berbeda. Kawasan tersebut merupakan salah satu spot paling menarik dan populer yang sangat disayangkan sekali jika dilewatkan begitu saja saat datang ke Semarang.

Satu lagi nih spot yang tak kalah menarik dan populernya yakni pabrik rokok praoe lajar yang sampai saat ini masih aktif. Berada di kawasan polder, tepatnya di gedung tua yang ada di jalan Merak kawasan Kota Lama Semarang. Pabrik tersebut dibangun di jaman Hindia Belanda.

Wisata Kota Lama Semarang

Juga ada spot lainnya yang bisa Anda kunjungi saat ada di Kota Lama Semarang, yakni area tengah Kota Lama. Apabila Anda suka fotografi, maka Anda wajib datang ke tempat satu ini. Area tengah Kota Lama tersebut berada di perempatan jalan antar jalan Garuda, Glatik, dan jenderal Soeprapto. Inilah salah satu spot untuk berfoto selfie sekaligus mengabadikan momen liburan Anda di Kota Lama Semarang. Kawasan tersebut suasananya sangat ramai dengan area yang cukup bersih, sehingga nyaman untuk aktifitas atau pun sekadar bersantai ria bareng keluarga maupun sahabat terdekat Anda.

Spot yang terakhir adalah gereja Blenduk. Ini adalah bangunan kuno yang sudah berusia lebih dari 200 tahun, dan jadi salah satu ikon Kota Semarang selain beberapa bangunan yang lainnya, seperti tugu sewu, tugu muda, dan juga masjid Agung di Jawa Tengah.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang spot wisata Kota Lama Semarang yang menarik dan populer. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply