_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Resep MP-ASI Nasi Tim Telur Puyuh Sehat Untuk Buah Hati



Resep MP-ASI nasi tim – Nasi tim selama ini identik dengan makanan orang sakit. Akan tetapi selain dapat digunakan sebagai makanan orang sakit, nasi tim dengan tekstur yang sangat lembut juga dapat digunakan untuk bayi Anda. Anda bisa jadikan nasi tim sebagai makanan pendamping ASI buah hati Anda yang sudah mulai belajar mengenal aneka tekstur makanan.

Nasi tim sangat cocok sebagai makanan pendamping ASI bayi Anda yang usianya sudah diatas 8 bulan. Membuatnya sangat mudah dan nasi tim bisa dikreasikan menjadi berbagai menu masakan. Salah satunya Anda bisa buat nasi tim telur puyuh untuk buah hati Anda. Berikut resep MP-ASI nasi tim telur puyuh sehat untuk buah hati yang dapat bunda berikan untuk si buah hati tercinta. Sehat, bergizi dan cocok untuk memenuhi kebutuhan gizi harian buah hati Anda.

Resep MP-ASI Nasi Tim

Resep MP-ASI Nasi Tim Telur Puyuh Sehat

Resep MP-ASI nasi tim telur puyuh sehat ini tidak butuh waktu lama dalam memasaknya. Anda cukup siapkan waktu 30 menit dan semuanya akan matang. Kandungan gizi didalamnya juga sangat lengkap karena menu MP-ASI ini dibuat dari perpaduan bahan yang sangat komplit mulai dari telur, aneka sayur, daging, tahu dan masih banyak yang lainnya.
Untuk berkreasi dengan resep MP-ASI nasi tim telur puyuh sehat ini, bahan – bahan utama yang Anda perlu siapkan diantaranya :

  • Beras 20 gram yang sudah Anda cuci
  • Air 625 ml
  • Daging yang dicincang 25 gram
  • Tahu yang dihaluskan 50 gram
  • Telur puyuh 5 butir
  • Wortel 25 gram
  • Daun kangkung 25 gram Anda iris halus
  • Santan matang 2 sdm

Siapkan juga bahan bumbu nasi tim telur yang dibutuhkan diantaranya :

  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Sambal
  • Kecap

Jangan lupa Anda siapkan juga beberapa bahan pelengkap kuah kaldu nasi tim telur diantaranya yaitu :

  • Ayam 250 gram
  • Air 500 ml
  • Bawang daun
  • Bawang goreng

Jika semua bahan diatas telah Anda siapkan, sekarang Anda tinggal lakukan cara membuatnya. Ada dua step dalam membuat resep MP-ASI nasi tim telur puyuh sehat. Pertama Anda buat nasi timnya dengan cara :

  1. Rebus air sampai mendidih kemudian masukkan beras dan masukkan lagi daging cincang serta tahu yang sudah dihaluskan. Aduk mengental
  2. Ambil telur masukkan sampai telur menjadi matang
  3. Masukkan kangkung, wortel dan sayuran sampai matang kemudian masukkan bumbu
  4. Berikan garam dan merica secukupnya
  5. Langkah terakhir Anda masukkan santan, aduk sampai tercampur merata dan angkat

Resep MP-ASI Nasi Tim

Selanjutnya setelah memasak nasi timnya selesai Anda buat kaldunya. Jika Anda punya dua kompor Anda bisa masak nasi timnya berbarengan dengan memasak kaldu di kompor yang lain sehingga waktunya juga akan lebih hemat waktu. Cara membuat kaldu nasi timnya yaitu :

  1. Pertama Anda masukkan air ke panci dan nyalakan kompor dengan api sedang sampai mendidih
  2. Selanjutnya masukkan ayam yang sudah dibersihkan sampai empuk dan mendidih
  3. Tambahkan garam secukupnya
  4. Saring kuah kaldu dan tambahkan bawang daun sampai aromanya tercium harum

Demikian resep MP-ASI nasi tim telur puyuh sehat untuk buah hati tercinta yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Coba kreasi diatas dijamin si kecil akan suka. Bunda juga bisa memasaknya untuk dikonsumsi keluarga besar.



Leave a Reply