_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Manfaat Penguapan Untuk Merawat Kulit Wajah Secara Rutin



Merawat kulit wajah – Selain merawat wajah mingguan dengan menggunakan masker, cara merawat kulit wajah lain yang juga dapat dilakukan adalah dengan melakukan penguapan. Penguapan dalam merawat kesehatan kulit wajah tidak hanya bisa dilakukan di klinik akan tetapi penguapan juga dapat dilakukan di rumah sendiri dengan mendidihkan air kemudian mencampurkan dengan air jeruk nipis atau minyak aromaterapi lainnya.

Baiknya penguapan dilakukan secara rutin 2 atau 3 kali dalam seminggu karena akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Berikut kami berikan informasinya untuk Anda mengenai apa saja manfaat penguapan untuk merawat kulit wajah yang dapat Anda terapkan.

Merawat Kulit Wajah

Manfaat Penguapan Untuk Merawat Kulit Wajah

Membantu mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang terdapat di wajah memang dapat membuat kulit wajah jadi lebih kusam dan gelap. Kulit mati ini harus secara rutin dihilangkan dengan menggunakan scrub atau Anda juga bisa melakukan uap yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati di wajah Anda.

Membantu regenerasi sel

Sel kulit pada dasarnya akan melakukan regenerasi secara alami. Akan tetapi karena beberapa hal misalnya karena faktor usia maka sel tersebut akan lambat dan sulit melakukan regenerasi. Sel kulit yang tidak melakukan regenerasi secara normal tentu akan membuat wajah jadi lebih terlihat kusam akibat sel kulit mati tersebut. Baiknya proses penguapan wajah dapat dilakukan untuk membantu proses regenerasi sel kulit wajah agar terlihat selalu segar dan tampak selalu muda.

Mengecilkan pori – pori wajah

Salah satu kegemaran wanita adalah berdandan. Hampir setiap waktu wanita menggunakan riasan untuk menunjang penampilannya serta menambah rasa percaya diri. Tanpa disadari riasan wajah untuk menunjang penampilan ini dapat membuat pori – pori wajah terbuka dan hal ini dapat memicu berbagai masalah kulit wajah ke depannya. Untuk mengecilkan pori – pori wajah Anda bisa lakukan prosedur penguapan. Proses penguapan yang dilakukan ke wajah ini akan dapat membantu menutup pori – pori sehingga akan dapat membuat make up terlihat jauh lebih sempurna dan lebih sehat menawan.

Membantu mengobati jerawat

Bakteri di wajah dapat mengakibatkan jerawat. Jerawat memang menjadi salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan. Anda bisa mengatasinya dengan penguapan untuk merawat kulit wajah secara rutin. Uap dapat membantu menghilangkan jerawat karena uap dapat membantu menghilangkan bakteri yang bersarang di wajah dan memicu jerawat. Setelahnya bersihkan dengan air dingin.

Merawat Kulit Wajah

Membantu menghilangkan komedo

Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sering terjadi pada remaja. Komedo dapat berupa komedo hitam atau juga komedo putih dimana komedo biasanya terdapat pada daerah hidung. Penguapan wajah dapat membantu menghilangkan komedo pada wajah utamanya di area hidung.

Membantu mengatasi kulit berminyak

Kulit wajah yang berminyak memang menjadi salah satu masalah wajah yang sering terjadi. Kulit wajah yang berminyak diakibatkan karena produksi minyak pada bagian kelenjar yang terdapat di bawah jaringan kulit. Minyak yang berlebih ini kemudian keluar melalui pori – pori kulit wajah. Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan proses penguapan yang dapat membuat proses kerja kelenjar kulit menjadi normal sehingga produksi minyak di wajah juga akan dalam kadar normal.

Itulah apa saja manfaat penguapan untuk merawat kulit wajah secara rutin yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.



Leave a Reply