_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

Manfaat Minyak Bulus Untuk Perawatan Kulit Wajah Berjerawat Dan Berminyak



Perawatan kulit wajah – Salah satu masalah kulit yang paling tidak disukai wanita adalah kulit berjerawat dan berminyak. Ia yang memiliki jenis kulit ini memang harus ekstra hati – hati dalam memilih perawatan kulit karena tidak semua perawatan kulit cocok untuk digunakan. Langkah perawatan yang salah bahkan pemakaian kosmetik yang salah akan mengakibatkan kulit berminyak dan berjerawat semakin parah.

Anda yang memiliki kulit wajah berjerawat dan berminyak, salah satu langkah perawatan kulit wajah yang tepat dan sangat direkomendasikan adalah dengan menggunakan minyak bulus. Berikut apa saja manfaat minyak bulus yang Anda perlu tahu!

Perawatan Kulit Wajah

Manfaat Minyak Bulus Untuk Perawatan Kulit Wajah

Membantu mengontrol minyak berlebih di wajah

Salah satu masalah kulit yang sering menyerang adalah kulit wajah berminyak. Tentu saja memiliki kulit wajah berminyak sangat mengganggu rasa percaya diri seseorang. Karena itu kemudian banyak dari mereka yang berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kulit wajah yang bebas dari masalah minyak. Minyak bulus ini dapat membantu Anda dalam menghilangkan minyak berlebih di area wajah. Caranya cukup mudah yaitu dengan Anda campurkan minyak bulus dan perasan jeruk nipis atau lemon. Kemudian oleskan pada area wajah dan diamkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air bersih.

Membantu mengecilkan pori – pori

Dengan semakin padatnya kegiatan dan aktivitas manusia modern di luar ruangan, tentu wajah akan mudah terpapar sinar matahari dan mudah terpapar dengan debu dan kotoran. Debu dan kotoran ini akan membuat pori – pori tersumbat. Pori – pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat dan berbagai masalah wajah lainnya. Anda bisa atasi dengan minyak bulus. Cara menggunakannya juga sangat mudah.

Pertama Anda oleskan minyak bulus di wajah yang memiliki pori – pori tersumbat. Kemudian oleskan minyak bulus di daerah tersebut dan pijat dengan gerakan memutar selama kurang lebih 15 menit. Setelah dipijat Anda perlu bilas dengan air dingin untuk dapatkan hasil yang maksimal. Lakukan kegiatan ini secara rutin.

Membantu menghilangkan jerawat

Jerawat yang muncul di wajah dapat timbul karena adanya bakteri yang disebabkan oleh seringnya terkena polusi dan debu. Timbulnya jerawat tentu akan mengganggu penampilan sehari – hari. Selain dengan menggunakan jeruk nipis, Anda juga bisa memanfaatkan minyak bulus untuk tujuan membantu menghilangkan jerawat di area wajah Anda. Selanjutnya Anda perlu biarkan minyak bulus mengering dalam waktu 20 menit. Setelah kering, bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk khusus wajah. Hindari menggosok – gosok wajah terlalu keras karena dapat membuat jerawat pecah dan malah menjadikan kulit Anda meradang karena jerawat.

Perawatan Kulit Wajah

Membantu menghilangkan noda hitam di wajah

Manfaat minyak bulus untuk wajah yang lain yaitu dapat membantu menghilangkan noda hitam yang membandel. Noda hitam ini bisa terjadi karena adanya racun dan juga bakteri. Noda hitam memang bagi sebagian besar wanita adalah salah satu mimpi buruk dan sebisa mungkin sangat dihindari. Anda perlu oleskan minyak bulus ke wajah dan kemudian pijat secara lembut. Setelahnya bisa Anda keringkan dengan cara menepuk – nepuk wajah dengan handuk.

Itulah apa saja manfaat minyak bulus untuk perawatan kulit wajah berjerawat dan berminyak yang dapat Anda terapkan. Lakukan perawatan kulit wajah dengan minyak bulus secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Mulai beralihlah dengan perawatan alami yang lebih sehat ladies salah satunya dengan minyak bulus yang kaya manfaat.



Leave a Reply