_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Resep MP-ASI Nasi Tim Kreasi Bunda Untuk Bayi Usia 9 – 12 Bulan



Resep MP-ASI nasi tim – Bayi dengan usia 9 sampai dengan 12 bulan sudah memiliki sistem pencernaan yang sangat baik. Mereka sudah mengenal cita rasa aneka buah dan sayur yang sebelumnya telah bunda kenalkan di usia 6 sampai dengan 9 bulan. Mereka juga sudah siap menyantap makanan berupa nasi tim di usia 9 sampai dengan 12 bulan ini.

Nasi tim merupakan makanan pendamping ASI dalam bentuk nasi lembek atau ada yang mengatakan sebagai nasi bubur. Nasi tim sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan gizi buah hati Anda di usia 9 sampai dengan 12 bulan dengan ditambahkan berbagai buah atau sayur dan juga daging sebagai pendamping nasi. Buah, sayur atau daging tersebut nantinya dapat memenuhi kebutuhan protein, vitamin, zat besi, mineral, lemak dan berbagai kebutuhan nutrisi lain yang dibutuhkan. Berikut resep MP-ASI nasi tim kreasi bunda untuk bayi usia 9 sampai dengan 12 bulan yang dapat bunda buat sendiri di rumah!

Resep MP-ASI Nasi Tim

Resep MP-ASI Nasi Tim Untuk Bayi Usia 9 – 12 Bulan

Resep MP-ASI nasi tim hati

Untuk membuat resep MP-ASI nasi tim hati bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya yaitu 600 ml air, 2 sdm beras, 25 gram hati ayam yang Anda iris kecil, 25 gram tempe, 50 gram labu kuning parut, tomat iris 1 buah dan 1 sdt minyak. Langkah – langkah membuatnya Anda masak air bersama beras, hati ayam dan tempe kemudian aduk perlahan sampai mengental. Masukkan labu kuning, tomat dan masak sembari Anda aduk hingga matang. Tambahkan berupa minyak dan aduk sampai tercampur rata. Angkat dan biarkan sampai dingin kemudian saring dan masukkan ke dalam blender. Haluskan dan sajikan untuk si buah hati.

Resep MP-ASI nasi tim telur

Kreasi resep MP-ASI nasi tim yang satu ini dipadukan dengan telur yang lembut dan kaya kandungan protein sehingga maksimal untuk proses pertumbuhan si kecil. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya yaitu 20 gram beras Anda cuci bersih, 65 ml air, 25 gram hati ayam, 50 gram tahu, 1 butir telur, 25 gram wortel yang telah Anda parut, 25 gram daun kangkung iris halus dan 2 sdm santan matang. Cara membuat kreasi resep MP-ASI nasi tim telur yang perlu Anda lakukan yaitu rebus beras dengan air, hati ayam dan tahu sambil terus aduk menjadi bubur. Masukkan telur dan aduk sampai telur matang. Selanjutnya masukkan kangkung dan wortel masak sampai sayuran matang. Jangan lupa tambahkan santan dan aduk sampai rata kemudian angkat.

Resep MP-ASI Nasi Tim

Resep MP-ASI nasi tim jagung isi ikan

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuat kreasi sajian resep MP-ASI nasi tim jagung adalah siapkan 50 gram jagung kemudian serut dan haluskan. Siapkan 625 ml santan, 25 gram daging ikan ekor kuning (cincang halus dulu), 50 gram tahu, 25 gram tomat, 25 gram wortel, 1 sdm kecap manis dan 1 sdt margarin atau mentega.
Langkah – langkah membuatnya, yang pertama Anda rebus dulu jagung dengan santan, ikan dan tahu sampai menjadi bubur. Jadi ketika direbus, Anda juga perlu mengaduk – aduknya sampai halus. Setelah menjadi bubur, masukkan tomat dan wortel. Berikan kecap dan margarin, aduk rata dan angkat. Setelah matang, Anda dinginkan baru bisa Anda hidangkan untuk si buah hati tercinta.

Itulah kreasi resep MP-ASI nasi tim kreasi bunda untuk bayi usia 9 – 12 bulan yang sangat cocok untuk diberikan kepada si buah hati Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berkreasi.



Leave a Reply