_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok Timur yang Tersembunyi



Tempat wisata di Lombok Timur – Salah satu wilayah dengan potensi wisata yang bisa dibilang cukup beragam selain Bali yang juga bisa Anda kunjungi adalah Pulau Lombok, khususnya untuk kawasan Lombok bagian timur. Akan tetapi, meskipun demikian ternyata tak banyak yang tahu bahwa di Lombok Timur tersebut terdapat beberapa tempat wisata menarik yang masih tersembunyi. Jadi, tak diherankan jika tempat wisata di Lombok Timur tak banyak dikunjungi oleh wisatawan. kawasan tersebut tentunya cocok sekali untuk dijadikan destinasi liburan anda selanjutnya. Mau tahu tempat apa saja itu? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Tempat Wisata di Lombok Timur

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok Timur yang Tersembunyi

Gili kondo

Gili kondo

Gili kondo

Ini adalah salah satu gili yang tak berpenghuni di Lombok Timur. Tempat wisata di Lombok yang tersembunyi tersebut cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat mengusir kepenatan dari rutinitas hidup yang cukup membebani. Menawarkan pasir putih dan alamnya yang masih sangat asri dan terjaga, sehinga gili kondo memiliki pemandangan yang sangat indah. Uniknya, pada saat air laut sedang surut, Anda bisa berkunjung ke gili kapal yang letaknya berada dekat dengan gili kondo.

Gili petelu

Gili petelu

Gili petelu

Ini adalah salah satu gugusan pulau indah yang letaknya tersembunyi di Lombok Timur. Walaupun letaknya cukup jauh dari pusat kota Lombok, akan tetapi gili petelu tersebut menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat menawan hati. Begitu sampai di gili petelu Lombok tersebut Anda akan langsung terpukau dengan beningnya air laut layakya cermin tembus pandang yang tampak sangat indah banget.

Pantai segui

Pantai segui

Pantai segui

Mungkin saja yang selama ini Anda kenal adalah pantai pink yang memang sudah cukup populer di Lombok, akan tetapi ternyata selain pantai pink tersebut yang menyuguhkan pemandangan sangat indah, pantai segui di Lombok Timur ternyata juga tak kalah indahnya. Tekstur pasir di pantai ini memang mirip sekali dengan pantai pink. Menariknya lagi, di sini Anda juga akan menjumpai dua buah bukit yang tinggi dan kokoh yang ada di bibir pantai. Melakukan pendakian hingga ke puncaknya Anda akan disuguhkan sebuah panorama birunya gradasi air laut dengan pemandangan gunung rinjani yang tampak sangat luar biasa.

Hutan jerowaru

Hutan jerowaru

Hutan jerowaru

Tempat wisata di Lombok Timur yang tersembunyi lainnya adalah hutan jerowaru. Ini adalah salah satu hutan yang dikelola oleh pemerintahan setempat. Ada banyak sekali pepohonan sengon yang tumbuh subur di hutan tersebut, sehingga menjadikan suasana di hutan jerowaru Lombok Timur ini jadi sangat sejuk. Apabila Anda datang ke hutan jerowaru pada saat musim kemarau, maka Anda akan melihat dedaunan yang mengering dan lekukan indah batang pohon, suasana ini pastinya akan semakin menambah kesan menarik untuk dijadikan sebagai background foto selfie Anda.

Bukit pergangsingan

Bukit pergangsingan

Bukit pergangsingan

Alternatif lain untuk liburan di Lombok Timur adalah bukit pergangsingan. Ini adalah salah satu tempat wisata menarik di Lombok Timur yang letaknya tersembunyi. Bukit tersebut berada di ketinggian 1.700 meter dpl, dari bukit inilah Anda bisa menikmati Desa Sembalun dari atas puncak dengan bakckground gunung rinjani. Nama dari bukit pergangsingan ini sendiri diambil dari nama sebuah mainan di jaman dulu yang dibuat dari bambu. Yang katanya, tempat ini dikenal dengan tokoh – tokohnya yang menggadu kepintaran dengan bermain gasing.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang rekomendasi tempat wisata di Lombok Timur yang tersembunyi. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply