_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Manfaat Eksfoliasi Untuk Kulit Wajah yang Anda Harus Tahu



Manfaat eksfoliasi untuk kulit wajah – Ada banyak hal dalam rangkaian perawatan wajah yang harus diterapkan jika ingin mendapatkan hasil kulit wajah yang lembut, halus, cerah dan sempurna. Salah satu rangkaian perawatan wajah yang perlu dilakukan adalah eksfoliasi.

Eksfoliasi merupakan sebuah proses pengelupasan kulit yang dilakukan dengan menggunakan scrub. Hanya saja banyak orang yang enggan melakukan eksfoliasi untuk merawat kulit wajahnya karena dalih keterbatasan waktu dan proses yang panjang. Padahal sebenarnya eksfoliasi tidak begitu memakan waktu mengingat eksfoliasi ini bisa dilakukan hanya dalam 20 menit saja. Manfaat eksfoliasi untuk kulit wajah sangatlah besar. Berikut apa saja manfaat eksfoliasi untuk kulit wajah yang dapat Anda temukan.

Manfaat Eksfoliasi Untuk Kulit Wajah

Manfaat Eksfoliasi Untuk Kulit Wajah

Eksfoliasi membuat kulit wajah jadi halus

Manfaat eksfoliasi untuk kulit wajah yang pertama adalah dapat membuat kulit wajah jadi semakin halus. Hal ini karena eksfoliasi dapat membantu dalam meningkatkan tekstur kulit dan juga membuatnya merasa lebih lembut karena dapat menghilangkan sel – sel kulit mati di permukaan kulit. Eksfoliasi juga dapat merangsang tumbuhnya sel – sel kulit yang baru di kulit wajah Anda.

Eksfoliasi membantu melawan tanda – tanda penuaan

Eksfoliasi dapat membantu Anda dalam memerangi tanda – tanda penuaan serta dapat membuat Anda terlihat lebih muda karena manfaat eksfoliasi untuk kulit wajah juga dapat mengangkat sel – sel kulit mati. Sel – sel kulit yang mati memang cenderung memunculkan garis – garis dan kerutan di wajah. Walau kulit secara alami dapat melakukan regenerasi, kemampuannya dalam beregenerasi akan semakin lambat seiring dengan bertambahnya usia. Dengan eksfoliasi tentu akan membantu proses regenerasi tersebut serta menyembunyikan beberapa tanda bahwa Anda bertambah usia.

Eksfoliasi membantu mengatasi masalah jerawat

Menggunakan scrub untuk mengelupas dan membersihkan pori – pori kulit wajah dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Ketika minyak dalam pori – pori wajah tersumbat di bawah permukaan kulit akan dapat menimbulkan jerawat. Jerawat dapat diatasi dengan melakukan eksfoliasi akan tetapi lakukan secara wajar dan tidak berlebihan.

Eksfoliasi membantu mencerahkan kulit

Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan ekstra kotoran serta make up. Eksfoliasi ini akan membuat warna kulit jadi cerah dan seimbang. Wajah Anda nantinya juga akan mendapatkan cahaya kecil yang sangat menyenangkan. Setelah melakukan eksfoliasi, sel kulit baru yang muncul tentu akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih segar.

Manfaat Eksfoliasi Untuk Kulit Wajah

Eksfoliasi membantu produk perawatan kulit wajah bekerja lebih baik

Dengan eksfoliasi tentu sel kulit mati akan hilang. Dengan demikian sel kulit barulah yang akan ada pada kulit dimana hal tersebut membuat kinerja produk perawatan kulit semakin maksimal karena produk tersebut dapat langsung bersentuhan dengan sel kulit baru yang sehat. Kulit Anda juga akan semakin mudah menerima semua nutrisi dari produk perawatan kulit yang Anda gunakan.

Akan tetapi satu hal yang Anda perlu tahu dalam melakukan eksfoliasi walau eksfoliasi sangat bagus untuk kulit wajah Anda yaitu jangan lakukan terlalu sering. Jangan sampai kulit Anda terkelupas terlalu berlebihan karena hal tersebut akan menimbulkan masalah baru pada kulit Anda nantinya. Seberapa sering Anda melakukan eksfoliasi tentu tergantung dengan jenis kulit Anda. Anda yang memiliki kulit berminyak mungkin tidak akan langsung menerima efek dari eksfoliasi sehingga dilakukan sering tidak akan jadi masalah. Akan tetapi bagi yang memiliki kulit sensitif, jika eksfoliasi dilakukan berlebihan tentu akan bermasalah karena dapat membuat berbagai keluhan setelahnya.



Leave a Reply