_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

Manfaat ASI untuk Kesehatan Jantung Bayi Prematur



Kesehatan jantung bayi prematur – Siapa sih yang tak tahu manfaat yang terkandung dalam ASI (Air Susu Ibu) tersebut? Bisa dipastikan jika semua bunda tahu akan hal tersebut kan? Ya, ASI memang diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan bayi, apalagi jika bayi lahir lebih cepat atau prematur. Perut bayi akan lebih mudah mencerna ASI daripada susu formula, baik itu susu formula bubuk atau cair. Selain hal tersebut ASI juga mengandung hormon pertumbuhan, yang mana hormon satu ini nanti akan bantu si kecil untuk tumbuh dan jadi lebih kuat.

Lebih dari itu, ASI juga akan bantu pencernaan bayi yang rentan agar jadi lebih sempurna dan bantu lawan infeksi. Manfaat yang terkandung dalam susu satu ini memang benar – benar terbukti dalam penelitian terbaru bahwasannya kegunaannya bisa menjadikan fungsi serta struktur jantung bayi yang lahir prematur jadi lebih baik untuk waktu yang lama. Namun, untuk mengetahui manfaat terbaik ASI yang lainnya, mari simak beberapa ulasan yang akan kami rangkumkan di bawah ini.

Kesehatan Jantung Bayi Prematur

Manfaat ASI untuk Kesehatan Jantung Bayi Prematur

Ada seorang ginekolog yang mengatakan bahwa manfaat ASI bagi bayi yang lahir prematur ini memang sangatlah besar. Dimana dalam jangka pendeknya, ASI ternyata mampu memberikan antibodi yang penting bagi bayi sebagai pelindung terbaik dan bantu produksi flora usus yang penting. Sementara itu dalam jangka panjangnya, ASI tersebut sangat efektif sekali dalam memperbaiki kesempurnaan struktur serta fungsi jantung pada bayi prematur.

Apalagi seperti yang kita tahu bahwa, ada banyak sekali bayi dengan lahir prematur yang dihadapkan pada kondisi resiko gangguan perkembangan jantung yang umumnya terjadi dalam kurun waktu beberpa bulan pertama kehidupan. Dimana masalah tersebut jadi penyebab utama penurunan fungsi jantung pada bayi, yang mana bilik jantung lebih kecil serta terjadi penebalan otot jantung.

Para peneliti juga temukan bahwasannya jika dibandingkan dengan bayi yang lahir dalam waktu yang tepat alias normal, bayi prematur ini diketahui mempunyai fungsi jantung yang buruk dan volume jantungnya juga alami penurunan pada saat dewasa. Akan tetapi, jika bayi lahir prematur tersebut senantiasa mendapat ASI eksklusif dengan baik, fungsi serta volume jantungnya bisa saja lebih baik dibandingkan bayi prematur yang diberikan asupan susu formula.

Hasil penelitian menyatakan bahwasannya meskipun kelahiran bayi prematur secara pasti akan berdampak pada keterlambatan perkembangan anak, kandungan gizi yang dimiliki ASI ini sepertinya mampu tingkatkan perkembangan dan kesehatan jantung bayi prematur. Bahkan susu formula bayi yang terbaik pun ternyata masih mempunyai banyak sekali kekurangan, seperti faktor gizi pertumbuhan, enzim, dan antibodi untuk tumbuh kembang bayi sebagaimana semuanya sudah ada secara lengkap di dalam ASI.

Kesehatan Jantung Bayi Prematur

Penemuan yang luar biasa ini menjadikan para pakar atau ahli terkejut sebab sebelumnya benar – benar tak diketahui bahwasannya ASI mampu memberi efek pelindungan yang terbaik pada pengembangan jantung bayi lahir prematur. Para peneliti sudah menduga bahwa hal tersebut mungkin terjadi, akan tetapi mereka terkejut dengan ukuran efek yang telah dihasilkan ASI.

Selain hal tersebut, para ahli juga berpendapat bahwa walaupun ASI eksklusif ini tak ubah ketebalan dinding jantung, akan tetapi pemberian ASI secara eksklusif pada bayi lahir prematur ternyata bisa membuatnya tumbuh jadi orang dewasa dengan ukuran serta fungsi jantung yang mendekati jantung orang dewasa ideal yang lahir normal.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang manfaat ASI untuk kesehatan jantung bayi prematur. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply