_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

Resep MP-ASI Nasi Tim Ayam Spesial Untuk Bayi 12 Bulan



Resep MP-ASI nasi tim – Nasi tim sejatinya merupakan nasi aron khas Tionghoa. Di Indonesia dikenal dengan sebutan nasi tim. Nasi tim merupakan nasi dengan cita rasa lembut yang selama ini tidak hanya digunakan untuk dikonsumsi orang dewasa akan tetapi juga dijadikan sebagai makanan pendamping ASI bagi si buah hati yang usianya 12 bulan. Ada banyak kreasi resep MP-ASI nasi tim yang dapat Anda jadikan pilihan untuk mendampingi konsumsi ASI buah hati Anda yang usianya 12 bulan.

Salah satu resep MP-ASI nasi tim yang dapat dikonsumsi buah hati Anda yang usianya 12 bulan adalah nasi tim ayam spesial. Ada beberapa bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuat resep ini berikut informasi lengkapnya untuk Anda coba buat di rumah.

Resep MP-ASI Nasi Tim

Resep MP-ASI Nasi Tim Ayam Spesial

Kreasi resep MP-ASI nasi tim ayam spesial yang kali ini akan kita buat tentunya dipenuhi dengan nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk buah hati Anda. Didalamnya sudah terdapat kandungan karbohidrat yang cukup, lemak sehat, protein, aneka vitamin, mineral, zat besi, kalsium, kalium dan berbagai gizi lain yang juga diperlukan dalam tahap pertama tumbuh kembang buah hati Anda.

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan ada dua kategori yaitu bahan utama dan bahan isian. Bahan utama untuk membuat resep MP-ASI nasi tim ayam spesial yang perlu Anda siapkan diantaranya :

  • Kaldu ayam 1500 ml
  • Beras 300 gram
  • Minyak ayam 3 sendok makan
  • Bawang putih 5 siung
  • Wijen 2 sendok makan
  • Kecap asin 2 sendok makan

Setelah bahan utama diatas Anda siapkan selanjutnya Anda siapkan juga bahan – bahan isiannya. Bahan isian nasi tim ayam yang Anda perlu siapkan diantaranya :

  • Minyak ayam 4 sdm
  • Bawang bombay dicincang halus 1 buah
  • Bawang putih dicincang 6 siung
  • Jahe cincang 1 cm
  • Daging dada ayam 600 gram
  • Jamur merang 200 gram Anda potong menjadi dua bagian
  • Kecap asin 5 sendok makan
  • Kecap manis 5 sendok makan
  • Minyak wijen 1 sendok makan
  • Secukupnya garam dan merica

Resep MP-ASI Nasi Tim

Setelah Anda siapkan semua bahan diatas, mulai lakukan langkah – langkah membuatnya. Cara untuk membuatnya sangat mudah kok. Berikut Langkah – langakah dalam membuat resep MP-ASI nasi tim ayam spesial untuk bayi 12 bulan diantaranya :

  1. Buat isiannya. Panaskan minyak dengan api sedang kemudian tumis bawang bombay sampai layu dan masukkan bawang putih serta jahe sampai tercium bau harum.
  2. Setelah itu Anda masukkan ayam sampai dan diamkan sampai berubah warna. Tambahkan sisa bahan dan masak sampai mendidih, kemudian angkat menjadi 4 bagian.
  3. Untuk membuat nasi, panaskan sisa minyak ayam kemudian masak ayam. Gunakan api sedang.
  4. Masukkan semua bahan sampai harum selanjutnya sisihkan menjadi 4 bagian.
  5. Untuk membuat nasi timnya, Anda letakkan saja 1 bagian adonan ayam ke dalam ramekin yang volumenya mencapai 250 ml. Kemudian tambahkan ke dalamnya beras sampai ½ bagian dan tuangkan kaldu mencapai ¾ tinggi dari ramekin. Ulangi saja memasukkan ke dalam semua ramekin sampai semua adonan habis.
  6. Selanjutnya Anda kukus di dandang panas sampai matang. Kurang lebih 60 menit Anda angkat dan sajikan.

Demikian resep MP-ASI nasi tim ayam spesial untuk bayi 12 bulan yang Anda dapat buat sendiri di rumah. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.



Leave a Reply