_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

Langkah Tepat Perawatan Kulit Wajah yang Terpapar Sinar Matahari



Perawatan kulit wajah – Dalam beberapa waktu terakhir ini cuaca memang terasa sangat panas dan semakin panas. Hal ini mungkin bukan menjadi suatu hal yang serius bagi mereka yang bekerja didalam ruangan. Akan tetapi bagaimana bagi mereka yang bekerja di luar ruangan? Tentu cuaca yang sangat panas ini akan berdampak kurang menyenangkan bagi mereka yang bekerja di luar ruangan. Bahkan kulit akan terasa terbakar jika berada dibawah paparan sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Lalu bagaimana cara perawatan kulit wajah yang tepat setelah terpapar sinar matahari?

Ada beberapa langkah yang Anda perlu terapkan dalam perawatan kulit wajah setelah terpapar sinar matahari. Dengan perawatan ini kulit Anda akan kembali sehat dan sensasi rasa terbakar setelah terpapar sinar matahari tidak akan Anda rasakan. Berikut informasinya untuk Anda mengenai cara perawatan yang tepat Anda terapkan setelah terpapar sinar matahari.

Perawatan Kulit Wajah

Langkah Perawatan Kulit Wajah yang Terpapar Sinar Matahari

Mandi air dingin dan kompres

Kulit yang telah terbakar dengan sinar matahari biasanya akan meradang dan terasa perih serta merah. Cara merawat kulit yang terbakar dapat dilakukan dengan cara Anda kompres kulit dengan menggunakan es batu. Akan tetapi jangan Anda langsung membiarkan es batu bersentuhan dengan kulit, bungkus dulu es batu dengan kain atau handuk kecil baru tempelkan dengan kulit Anda. Cara ini sangat ampuh untuk merawat kulit yang terbakar dengan sifat menenangkan dari es batu yang dikompreskan.

Jangan lupa gunakan lotion wajah

Cara merawat kulit karena paparan sinar matahari yang lain adalah dengan Anda gunakan lotion wajah. Setelah Anda selesai mandi, gunakan lotion wajah untuk membantu menenangkan kulit Anda. Ada baiknya Anda pilih lotion wajah yang telah memiliki formula melembabkan dan menutrisi kulit yang memerah. Anda bisa ulangi setiap saat ketika Anda merasa kulit terasa kering.

Gunakan selalu masker wajah

Jangan lupa masker wajah juga penting untuk menutrisi kulit wajah Anda. Anda bisa gunakan masker wajah dengan tingkat kelembaban yang tinggi dan mengandung berbagai vitamin untuk memperbaiki tekstur kulit Anda yang kering dan kasar. Anda bisa buat masker dari bahan – bahan alami yang terdapat di alam seperti halnya madu, minyak zaitun, strawberry, alpukat, almond atau berbagai bahan alami lainnya. Gunakan secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu untuk dapatkan perawatan kulit wajah setelah terpapar sinar matahari yang maksimal.

Perawatan Kulit Wajah

Belajarlah dari pengalaman

Tentu Anda percaya dengan pepatah mencegah lebih baik dari mengobati. Jika Anda sudah pernah merasakan efek terpapar sinar matahari, Anda perlu selalu aplikasikan sunblock atau produk pelindung kulit dari sinar matahari setidaknya 30 menit sebelum Anda melakukan aktivitas di luar ruangan. Dengan demikian kulit Anda akan terlindungi dari sinar matahari dan Anda juga tidak akan lagi mengalami masalah kulit yang terbakar. Pilih juga produk yang mengandung SPF minimal 15 dan PA+++.

Jangan lupa konsumsi air putih

Kulit yang terbakar juga akan terasa perih dan kering. Agar tetap terhidrasi dengan baik dari dalam baiknya Anda konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari. Ini juga dapat menyehatkan tubuh selain dapat merawat kulit Anda.

Itulah beberapa langkah tepat dalam perawatan kulit wajah setelah terpapar sinar matahari yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.



Leave a Reply