_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Langkah Tepat Membersihkan Sisa Make Up Di Wajah Dengan Sempurna



Membersihkan sisa make up – Hampir setiap wanita mengaku bahwa make up adalah sahabat hariannya. Kebanyakan wanita selalu tampil dengan make up kemana – mana. Bahkan sebagian besar diantaranya mengaku tidak bisa tampil percaya diri tanpa menggunakan make up. Bagi Anda yang termasuk salah satu wanita yang selalu tampil dengan menggunakan make up kemana – mana, mungkin Anda harus tahu informasi tentang langkah tepat membersihkan sisa make up di wajah yang satu ini.

Membersihkan sisa make up di wajah memang menjadi ritual penting yang tidak boleh ditinggalkan. Pasalnya jika Anda usai beraktivitas dan lupa membersihkan make up di wajah, pori – pori kulit Anda akan kesulitan bernafas dan kemudian jerawat akan muncul dimana – mana. Berikut langkah tepat membersihkan sisa make up di wajah dengan sempurna yang perlu Anda tahu!

Membersihkan Sisa Make Up

Langkah Tepat Membersihkan Sisa Make Up Di Wajah

Terlebih dulu bersihkan make up di area mata

Hal pertama yang Anda perlu lakukan adalah membersihkan make up di area mata dengan pembersih make up sebelum Anda bersihkan dengan sabun wajah. Caranya cukup Anda tuangkan pembersih make up atau make up remover diatas kapas. Kemudian letakkan kapas diatas mata dan diamkan kira – kira selama dua detik. Selanjutnya usapkan secara perlahan ke arah samping. Sangat disarankan agar Anda tidak menggosoknya atau menarik kuat karena khawatir akan dapat menyebabkan masalah iritasi.

Sesuaikan make up remover dengan jenis kosmetik yang Anda gunakan

Jika make up yang Anda gunakan adalah make up yang waterproof, akan sangat baik jika Anda juga gunakan make up remover yang waterproof untuk membersihkan make up jenis ini. Anda juga bisa memilih make up remover yang berbahan dasar minyak untuk lebih mudah dan lebih ampuh dalam membersihkan serta meminimalisir terjadinya iritasi di kulit wajah Anda. Karena make up remover dengan bahan dasar minyak lebih mudah menghapus make up yang menempel dengan sempurna maka Anda tak perlu menggosok wajah terlalu kencang sehingga juga akan meminimalisir resiko iritasi dan perih di kulit wajah Anda.

Gunakan make up remover khusus untuk area yang sensitif

Pada bagian wajah terdapat area kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan kulit pada area yang lain. Area ini seperti bibir dan kulit di area sekitar mata. Untuk area tersebut sangat disarankan untuk Anda gunakan make up remover khusus. Anda juga bisa mencoba berbagai produk yang terpercaya untuk menjadi pilihan Anda.

Membersihkan Sisa Make Up

Gunakan facial foam untuk membersihkan wajah secara menyeluruh

Setelah wajah Anda bersih dari make up dengan Anda gunakan make up remover yang sesuai dengan kebutuhan, Anda sekarang bisa membersihkan keseluruhan wajah Anda dengan menggunakan facial foam. Sesuaikan saja produk facial foam atau sabun wajah dengan jenis kulit Anda.

Bersihkan secara tuntas dengan toner

Fungsi dari toner adalah untuk mengangkat sisa make up secara tuntas. Toner juga berperan penting dalam menyiapkan kulit Anda untuk menerima dan menyerap nutrisi dari cream atau pelembab. Cara mengaplikasikan toner yaitu Anda tuangkan pada kapas secukupnya saja. Kemudian tepuk – tepuk wajah Anda menggunakan kapas yang telah diberi toner sebelumnya.

Itulah langkah tepat membersihkan sisa make up di wajah dengan sempurna yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat menerapkan.



Leave a Reply