_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

Langkah Tepat Agar Riasan Make Up Wajah Tahan Lama



Make up wajah tahan lama – Riasan make wajah Anda tidak tahan lama? Banyak wanita yang sampai saat ini mengeluh dengan masalah riasan make up wajah yang tidak tahan lama. Memang riasan make up wajah yang tidak tahan lama ampuh bikin kesal apalagi kalau di tengah padatnya aktivitas yang mengharuskan tampil secara profesional akan tetapi riasan make up pudar begitu saja, pasti sangat menyebalkan.

Jika Anda selama ini sering mengalami hal semacam itu, baiknya Anda introspeksi dulu diri Anda dalam mengenakan make up. Bisa jadi ada kesalahan dalam langkah merias wajah dengan make up sehingga make up jadi tidak betah berlama – lama merias wajah Anda. Karena itu agar masalah seperti ini tidak terjadi kembali, ikuti solusi mengenai cara mengaplikasikan make up secara tepat di bawah ini agar riasan make up wajah tahan lama. Cek informasinya dan coba terapkan di rumah ladies!

Riasan Make Up Wajah Tahan Lama

Langkah Tepat Agar Riasan Make Up Wajah Tahan Lama

Mulai dengan membersihkan wajah

Tahap pertama yang Anda harus lakukan sebelum benar – benar merias wajah adalah dengan membersihkan wajah Anda. Hal ini karena wajah yang tidak dibersihkan akan cenderung membuat make up jadi lebih mudah pudar. Jadi Anda harus gunakan cleanser lebih dulu untuk mengangkat sisa kotoran yang menempel di wajah Anda.

Gunakan make up primer dulu

Make up primer memiliki fungsi untuk membuat hasil make up semakin tahan lama dan lebih lembut. Make up primer ini juga bisa digunakan setelah Anda memakai pelembab. Anda perlu usapkan ke seluruh wajah termasuk di bagian leher. Anda juga bisa mencoba make up primer sesuai dengan jenis kulit karena akan memberikan hasil yang lebih tahan lama dan lebih maksimal tentunya.

Pilih produk dengan formula yang tepat

Langkah selanjutnya agar make up bisa tahan lama adalah dengan Anda pilih produk dengan formula yang tepat dan cocok untuk jenis kulit Anda. Kenali masing – masing jenis kulit wajah Anda. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak baiknya Anda pilih produk yang tidak oily dengan menggunakan primer yang bisa mengontrol minyak dan powder foundation. Sementara untuk kulit yang cenderung kering, Anda bisa pilih foundation yang teksturnya liquid dan hindari yang hasil akhirnya mate agar kulit tidak jadi semakin kering. Agar riasan make up wajah tahan lama, Anda juga perlu oleskan make up secara tipis karena make up yang terlalu tebal akan cepat pudar.

Riasan Make Up Wajah Tahan Lama

Kunci riasan wajah Anda

Langkah tepat make up wajah tahan lama yang lainnya adalah dengan mengunci riasan setelah riasan wajah Anda telah selesai Anda aplikasikan. Cara yang pertama dapat Anda lakukan menggunakan bedak tabur setelah Anda merias wajah. Sementara cara yang kedua dapat Anda lakukan dengan menyemprotkan setting spray di wajah Anda. Dengan mengunci riasan nantinya make up wajah Anda akan sempurna dan tidak mudah pudar.

Selalu bawa peralatan make up Anda

Langkah yang juga sangat penting untuk menjaga make up agar terjaga adalah dengan membawa peralatan make up darurat dalam pouch make up. Anda perlu bawa produk touch up seperti blotting paper, bedak padat, concealer, atau lipstik yang sewaktu – waktu dapat Anda gunakan ketika make up mulai memudar.

Demikian langkah tepat agar riasan make up wajah tahan lama. Terapkan langkah diatas dan dapatkan hasil riasan make up wajah yang sempurna.



Leave a Reply