_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Pilihan Tempat Wisata di Balikpapan yang Menarik dan Populer



Tempat wisata di Balikpapan – Balikpapan memang cukup populer sekali dengan sebutan kota minyak. Akan tetapi, meskipun demikian ternyata kepariwisataan Balikpapan mampu memberi sesuatu yang menghibur bagi warga Balikpapan dan sekitaranya. Jadi jangan heran pada saat Anda berkunjung ke beberapa tempat wisata di Balikpapan Anda akan mendapati banyak pengunjung yang memadati tempat wisata Balikpapan tersebut.

Untuk itu, buat Anda nih yang berencana untuk berlibur di akhir pekan atau hari libur nasional nanti, tak ada salahnya untuk datang dan mengunjungi tempat wisata di Balikpapan yang menarik dan populer. Berikut ini adalah pilihan tempat wisata Balikpapan yang kami rekomendasikan untuk Anda. Silahkan di simak ulasannya baik – baik ya!

Tempat Wisata di Balikpapan

Pilihan Tempat Wisata di Balikpapan yang Menarik dan Populer

Caribbean island waterpark

Caribbean island waterpark

Caribbean island waterpark

Ini dia salah satu taman wisata air di Balikpapan jadi yang terbesar di Indonesia bagian timur. Ya, Caribbean island waterpark tersebut menyuguhkan banyak sekali wahana wisata air yang pastinya bekalan menjadikan momen liburan Anda di Balikpapan lebih berkesan dan menyenangkan. Berada di jalan Kol. Syarifuddin Yoes II, Balikpapan, tempat wisata Balikpapan tersebut jadi destinasi favorit wisata keluarga di Balikpapan yang patut Anda kunjungi.

Pantai kemala atau pantai polda

Pantai kemala atau pantai polda

Pantai kemala atau pantai polda

Pantai kemala juga jadi salah satu tempat wisata di Balikpapan yang menarik dan populer, jadi tak diherankan jika hampir setiap harinya destinasi wisata pantai di Balikpapan tersebut ramai mendapat kunjungan para wisatawan. Berada di jalan Jend. Sudirman, Balikpapan Selatan, pantai ini juga dikenal dengan sebutan pantai polda. Menariknya lagi, pantai kemala tak hanya menyuguhkan pesona keindahan pantainya, di sini Anda juga bisa berwisata kuliner di Balikpapan yang sangat menarik, mulai dari berbagai makanan daerah hingga Eropa.

Pantai lamaru

Pantai lamaru

Pantai lamaru

Ini adalah objek wisata Balikpapan yang menyuguhkan suasana tenang buat Anda yang ingin tempat bersantai yang tak terlalu ramai. Terdapat pepohonan cemara di area pantai sehingga mampu memberikan Anda rasa rileks yang sangat nyaman yang berpadu dengan panorama laut yang khas dan indah banget. Fasilitas yang ditawarkan di tempat wisata di Balikpapan ini juga terbilang lengkap, mulai dari toilet, mushola, warung – warung, area parkir yang luas, dan lain – lain.

Pantai manggar segara sari

Pantai manggar segara sari

Pantai manggar segara sari

Pantai ini merupakan pantai di Balikpapan yang paling sering dikunjungi wisatawan Balikpapan dan sekitarnya saat akhir pekan dan jadi ramai tatkala hari libur nasional. Di pantai tersebut pengunjung bisa menikmati pemandangan khas laut yang sangat mempesona, sembari bersantai atau pun menyewa perahu untuk berkeliling pantai.

Penangkaran buaya teritip

Penangkaran buaya teritip

Penangkaran buaya teritip

Menjadi salah satu pusat penangkaran buaya yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur. Di sini Anda bisa berjumpa dengan 1.450 ekor buaya, mulai dari buaya muara hingga dua spesies buaya yang saat ini terancam punah, yakni buaya air tawar dan juga buaya supit.

Hutan lindung sungai wain

Hutan lindung sungai wain

Hutan lindung sungai wain

Tempat wisata di Kalimantan satu ini sebenarnya adalah hutan tropis yang masih alami. Dengan luasan sekitar 10 ribu ha, hutan lindung sungai wain tersebut merupakan tempat perlindungan dari sejumlah satwa dan floar langka, seperti beruang madu, orangutan, bekantan, kantong semar, dan jenis tumbuhan endemik Balikpapan yang diberi nama sebagai jahe Balikpapan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang pilihan tempat wisata di Balikpapan yang menarik dan populer. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply