_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

Spot Wisata Pantai Pangandaran di Ciamis yang Menarik



Spot wisata pantai pangandaran di Ciamis – Salah satu destinasi wisata pantai yang juga disebut sebagai kota neyalan kecil ini memang menawarkan pemandangan alam yang sangat memukau, dengan pesona pasir pantai yang berwarna hitam putih, dan panorama sunset atau matahari terbenam serta sunrise atau matahari terbit yang pastinya akan membuat Anda berdecak kagum melihatnya.

Ya, di pantai pangandaran di Ciamis ini juga bisa dijumpai lalu lalang para nelayan yang datang dan pergi mencari ikan sehingga menjadikan pantai tersebut tampak benar – benar hidup, laksana sebuah pulau kecil dan mungil. Pantai pangandaran hadirkan kedamaian yang pastinya cocok sekali untuk tujuan wisata Anda yang selanjutnya.

Berada di antara kota Bandung dengan Yogyakarta, penduduk di sekitar pantai pangandaran tersebut sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan. Anda bisa lihat hal tersebut saat sore hari ketika nelayan pulang membawa hasil tangkapannya. Selain hal tersebut, di wisata pantai pangandaran Ciamis ini ternyata juga memiliki beberapa spot menarik yang bisa Anda coba lho. Mau tahu apa saja spot menarik yang bisa dijumpai di pantai pangandaran? Berikut ulasannya.

Spot Wisata Pantai Pangandaran di Ciamis

Spot Wisata Pantai Pangandaran di Ciamis yang Menarik

Spot wisata pantai pangandaran di Ciamis yang pertama adalah pantai pananjung. Pantai tersebut memang salah satu bagian dari objek wisata pantai pangandaran di Ciamis yang berada di bagian barat pantai indah Ciamis satu ini. Pantai pananjung tawarkan wisata keluarga terbaik di Ciamis, sehingga tak heran jika banyak sekali ditemukan wisatawan yang datang bersama anak – anak dan keluarga tercintanya. Ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai pananjung, seperti berenang atau bermain air. Anda tak perlu takut terserat oleh ombak, sebab pantai di Ciamis ini tergolong aman.

Selain itu, aktifitas berjemur atau sekadar jalan – jalan santai sembari menikmati panorama pantai juga jadi yang terfavorit yang sering dilakukan para wisatawan. Apabila Anda mengedarkan pandangan di sekeliling pantai, maka Anda dapat menyaksikan hutan di sebuah perbukitan yang merupakan pulau sebuah kawasan cagar alam yang sangat menawan hati. Di hutan inilah ada sejumlah kawanan hewan yang dilindungi, seperti rusa, monyet, dan hewan – hewan lainnya.

Spot lainnya yang juga bisa Anda jumpai di pantai pangandaran Ciamis adalah pantai timur. Ada banyak orang yang menyebut pantai tersebut sebagai surganya penggila seafood. Sebab di sini Anda juga bisa berwisata kuliner sembari menyaksikan panorama alam pantai timur yang menawan. Ada banyak sekali warung makan atau restoran yang tawarkan olahan makanan hasil laut, seperti kepiting, udang, cumi, dan lain – lain. Beragam kuliner seafood tersebut pastinya akan sangat menggoda selera untuk segera menikmatinya.

Spot Wisata Pantai Pangandaran di Ciamis

Dan spot yang terakhir di wisata pantai pangandaran di Ciamis adalah tempat belanja souvenir. Semua aksesoris khas pantai pangandaran bisa ditemukan di sana, mulai dari T-shirt, celana pendek, topi, dan berbagai jenis pakaian renang. Selain hal tersebut, bagi Anda yang gemar dengan pernak – pernik, juga tersedia berbagai macam kerajinan laut, seperti miniatur papan surfing, kalung atau gelang yang terbuat dari kerang laut, dan berbagai macam olahan kreatif yang lain. Bahkan tak hanya itu saja, juga ada sejumlah toko khusus jual ikan asin khas pangandaran. Ikan asin di sini dikenal dengan nama jambal roti. Rasanya enak dan pastinya cocok untuk oleh-oleh anda saat berkunjung ke wisata ini.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang spot wisata pantai pangandaran di Ciamis yang menarik. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply