_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Resep MP-ASI Buah Alpukat Untuk Bayi 6 Bulan Keatas



Resep MP-ASI buah alpukat – Mengenalkan makanan pendamping ASI untuk bayi memang harus secara bertahap. Bayi yang sebelumnya masih mengenal susu sebagai makanan utamanya, tentu masih asing dengan berbagai tekstur makanan yang ada. Karena itu Anda harus kenalkan dengan bertahap mulai dari makanan super lembut, lembut, makanan setengah padat sampai makanan padat. Untuk bayi usia 6 bulan keatas, makanan berupa bubur atau puree sangat cocok Anda berikan.

Ada banyak bahan yang dapat Anda sulap sebagai bubur atau puree untuk si buah hati. Salah satunya Anda bisa buat bubur atau puree buah alpukat untuk bayi Anda yang usianya masih 6 bulan keatas. Buah alpukat memiliki daging yang sangat halus dan nyaman di lambung bayi. Kandungan nutrisi didalamnya juga sangat lengkap. Berikut kreasi resep MP-ASI buah alpukat untuk bayi 6 bulan keatas yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

Resep MP-ASI Buah Alpukat

Resep MP-ASI Buah Alpukat Untuk Bayi 6 Bulan Keatas

Resep MP-ASI buah alpukat dan pisang

Untuk membuat kreasi resep MP-ASI buah alpukat dan pisang, bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya sepotong kecil alpukat, dan sepotong kecil pisang. Langkah pertama, siapkan semua bahan kemudian saring alpukat dengan saringan untuk mendapatkan tekstur yang halus. Setelah itu kerok pisangnya dengan kerokan sendok bayi. Haluskan pisang dengan sendok bayi dan aduk menjadi satu bersama buah alpukat tadi. Jika dirasa terlalu kental dan Anda butuh yang lebih encer, tambahkan air atau ASI secukupnya saja.

Resep MP-ASI bubur biskuit alpukat

Bubur biskuit memang cocok menjadi camilan bayi. Selain Anda bisa gunakan bubur biskuit sebagai camilan bayi, bubur biskuit ini juga dapat Anda jadikan sebagai kreasi menu MP-ASI Anda. Padukan bersama alpukat maka cita rasa yang sangat lezat akan Anda dapatkan.

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya yaitu 2 keping biskuit bayi, 100 ml air panas dan jangan lupa siapkan 75 gram buah daging alpukat mentega. Setelah Anda siapkan kemudian lakukan step by step untuk membuat bubur biskuit alpukat. Langkah pertama lumatkan biskuit bayi bersama air sampai lunak dan mencapai konsistensi bubur. Setelah itu keruk halus daging buah alpukat mentega, masukkan ke dalam campuran biskuit dan aduk merata. Sajikan setelahnya.

Resep MP-ASI pisang alpukat

Perpaduan antara buah pisang dan alpukat memang akan menghasilkan cita rasa yang nikmat dan disukai buah hati Anda. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuat resep MP-ASI pisang alpukat ini yaitu 1 buah pisang, ½ potong alpukat, ASI atau bisa diganti dengan susu formula. Setelah Anda siapkan semua bahan, langkah pertama Anda blender masing – masing buah. Setelah itu letakkan dalam mangkuk bayi kemudian aduk dan sajikan.

Resep MP-ASI Buah Alpukat

Resep MP-ASI buah alpukat melon

Untuk membuat resep MP-ASI buah alpukat melon Anda perlu siapkan beberapa bahan diantaranya yaitu 1 potong melon, ½ buah alpukat, 20 cc ASI. Langkah pertama yang Anda perlu lakukan yaitu kupas melon kemudian cuci bersih lalu potong dadu secukupnya. Kukus sekitar 5 menit. Langkah kedua kerok buah alpukat, blender buah alpukat dan melon. Tambahkan ASI kemudian sajikan.

Resep MP-ASI buah alpukat untuk bayi 6 bulan keatas diatas sangat cocok untuk Anda sajikan untuk buah hati tercinta. Berikan nutrisi yang cukup sejak dini untuk buah hati Anda. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat dan menginspirasi anda semua ya Bunda!



Leave a Reply