_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Resep MP-ASI Berbahan Telur Untuk Menu Makan Siang Bayi



Resep MP-ASI berbahan telur – Telur merupakan salah satu bahan makanan kaya akan kandungan protein yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan, perkembangan dan pembangunan struktur jaringan tubuh si buah hati. Telur dengan tekstur yang lembut juga sangat mudah dicerna bayi apalagi jika Anda padukan dengan nasi dan dihaluskan pasti akan jauh lebih menyenangkan dikonsumsi bayi.

Telur bisa Anda kenalkan sejak usia 6 bulan. Anda bisa jadikan telur sebagai salah satu bahan yang dapat melengkapi menu utama MP-ASI buah hati Anda sejak pengenalan makanan pendamping ASI pertamanya. Olahan resep MP-ASI berbahan telur dapat Anda jadikan sebagai salah satu ide makan siang bayi Anda. Berikut resepnya yang dapat Anda coba!

Resep MP-ASI Berbahan Telur

Resep MP-ASI Berbahan Telur Untuk Menu Makan Siang Bayi

Resep MP-ASI nasi tim ayam telur

Untuk membuat resep MP-ASI nasi tim ayam telur bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 80 gram nasi aron, 100 gram wortel yang Anda parut, 50 gram tomat diiris, 50 gram daging ayam giling, 1 butir kuning telur, air dan garam secukupnya saja. Setelah semua bahan diatas Anda siapkan, selanjutnya lakukan langkah – langkah dalam membuat resep MP-ASI nasi tim ayam telur berikut ini.

Langkah pertama Anda campurkan dulu semua bahan menjadi satu. Kemudian masukkan ke dalam mangkuk tahan panas dan selanjutnya beri air sampai semuanya terendam. Masukkan mangkuk tadi ke dalam risopan dan tertutup kemudian tim sampai matang. Setelahnya nasi tim ayam telur siap untuk disajikan.

Resep MP-ASI telur ayam panggang

Dari resep MP-ASI telur ayam panggang ini nilai nutrisinya terdiri atas kalori 156 kal, protein 8,6 gram dan juga kalsium 66,5 mg. Kemudian siapkan semua bahan yang dibutuhkan diantaranya yaitu telur ayam 6 butir, wortel parut 100 gram, 1 buah tomat Anda iris tipis, daun bawang 1 batang, susu cair 100 ml, margarin 2 sdm, bawang merah 5 butir, bawang putih 2 siung dihaluskan, dan 1 sdt garam.

Langkah pertama untuk membuat resep MP-ASI berbahan telur ini yaitu dengan Anda tumis bawang merah serta bawang putih dengan menggunakan margarin sampai harum. Selanjutnya masukkan wortel, tomat dan juga daun bawang kemudian tambahkan ke dalamnya berupa garam, aduk merata dan sisihkan. Langkah kedua Anda kocok telur ayam selanjutnya masukkan tumisan dan susu baru Anda aduk rata. Langkah terakhir, panaskan wajan anti lengket dengan Anda isi margarin. Panggang adonan telur sambil Anda bolak balik sampai matang dengan warna kuning kecoklatan, kemudian angkat dan potong – potong sebelum dihidangkan.

Resep MP-ASI Berbahan Telur

Resep MP-ASI telur dadar gulung

Resep MP-ASI berbahan telur ini sangat cocok juga untuk dijadikan makan siang pendamping untuk si buah hati Anda. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 2 butir telur yang Anda buat telur dadar, 1 butir telur dikocok, 100 gram daging ayam cincang, 1 sdm kecap manis, ½ sdt lada halus dan ¼ sdt garam. Langkah – langkah membuat resep MP-ASI berbahan telur ini yaitu pertama Anda campurkan daging ayam, kecap, lada dan garam dengan telur yang sudah dikocok. Setelah Anda aduk rata semua kemudian tuangkan ke atas telur dadar yang sudah dibuat. Gulung secara rapi. Setelah gulungan rapi Anda kukus telur selama 15 menit, angkat dan dinginkan. Kemudian potong – potong dahulu sebelum digoreng. Angkat dan hidangkan kembali.

Anda yang sedang mencari resep MP-ASI berbahan telur untuk menu makan siang bayi, beberapa resep diatas dapat Anda jadikan pilihan resep untuk si buah hati. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.



Leave a Reply