_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Perawatan Kulit Wajah



Perawatan kulit wajah – Buah lemon merupakan buah yang kaya dengan kandungan nutrisi diantaranya vitamin B, vitamin C, protein, karbohidrat, dan juga potasium. Dengan kandungan nutrisi kompleks didalam buah lemon, buah ini sangat baik untuk kesehatan. Selain itu lemon juga sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Buah dengan rasa manis ini dapat memberikan manfaat besar untuk kulit ketika dijadikan sebagai bahan perawatan kulit wajah.

Anda bisa jadikan lemon sebagai masker, scrub atau bahkan toner untuk mendapatkan manfaat besarnya untuk perawatan kulit wajah. Berikut ini bagaimana cara memanfaatkan lemon untuk perawatan kulit wajah yang sangat direkomendasikan untuk Anda terapkan.

Perawatan Kulit Wajah

Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Perawatan Kulit Wajah

Lemon untuk mengurangi jerawat dan mengecilkan pori – pori

Jerawat yang muncul memang tidak hanya membuat sebal akan tetapi juga sangat mengganggu penampilan. Dalam rangka menghilangkan jerawat salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan lemon. Cara memanfaatkan lemon untuk perawatan kulit wajah khususnya mengurangi jerawat dan mengecilkan pori – pori yaitu dengan siapkan 1 buah lemon segar kemudian Anda peras airnya.

Tambahkan perasan buah lemon yang masih pekat dengan sedikit air sampai terlihat encer. Setelah itu celupkan cotton bud ke dalam air perasan lemon dan tempelkan pada bagian wajah Anda yang berjerawat. Diamkan dalam 15 – 20 menit baru bilas dengan air dingin. Anda bisa lakukan setidaknya 2 – 3 kali dalam seminggu agar hasilnya bisa maksimal dalam mengurangi jerawat dan mengecilkan pori – pori di wajah Anda.

Lemon untuk mencerahkan wajah yang kusam

Kulit kusam bisa disebabkan karena berbagai macam faktor diantaranya karena paparan sinar matahari yang berkepanjangan, kurangnya menjaga kebersihan wajah, kulit wajah yang berminyak dan beberapa penyebab yang lain. Untuk mencerahkan wajah yang kusam, solusinya Anda perlu menggunakan lemon untuk perawatan kulit wajah Anda.

Cara mencerahkan wajah kusam dengan lemon yaitu siapkan 1 buah lemon segar kemudian potong menjadi dua bagian dan peras airnya. Setelah itu Anda tambahkan 2 sendok teh madu ke dalam lemon dan aduk merata. Madu digunakan sebagai bahan untuk menghaluskan kulit. Setelah itu oleskan campuran lemon dan madu tersebut ke wajah Anda secara merata dan diamkan selama 15 menit baru bilas sampai bersih.

Perawatan Kulit Wajah

Lemon untuk mengontrol minyak berlebih di wajah

Minyak berlebih di wajah dapat menyebabkan berbagai masalah baru seperti wajah kusam dan berjerawat. Karena itu untuk mengatasi wajah kusam dan berjerawat, kuncinya adalah dengan mengurangi minyak berlebih di wajah dulu. Lemon adalah bahan yang sangat ampuh mengontrol minyak berlebih di wajah.

Cara menggunakan lemon untuk mengontrol minyak berlebih di wajah adalah dengan Anda basuh wajah lebih dulu menggunakan air hangat, siapkan 1 buah lemon segar dan potong 2 bagian. Gunakan salah satu bagian lemon untuk menggosok – gosok wajah secara merata. Selanjutnya diamkan bekas gosokan lemon selama 15 – 20 menit sampai bekas airnya kering di wajah baru basuh dengan air dingin. Anda bisa menggunakan lemon ini secara rutin sampai minyak di wajah menjadi semakin terkontrol.

Untuk memberikan perawatan kulit wajah dengan lemon, itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan. Selamat mencoba perawatan kulit terbaik di rumah dengan lemon dan dapatkan hasil maksimal dari perawatan yang dilakukan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.



Tulis Komentar