_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Bahan – Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori – Pori Wajah Bekas Jerawat



Mengecilkan pori – pori – Salah satu masalah kulit wajah yang paling utama dan paling banyak menjadi keluhan wanita adalah kulit berjerawat. Hadirnya jerawat pada kulit memang pernah dialami hampir sebagian besar orang. Bahkan setelah jerawat dihilangkan, masih ada masalah lain yang tidak bisa hilang bersamaan dengan hilangnya jerawat yaitu pori – pori wajah yang membesar sebagai bekas jerawat.

Hal ini sebenarnya terjadi karena selama kulit wajah mengalami jerawat terjadi kondisi radang yang cukup serius pada pori – pori tersebut akibatnya pori – pori membesar. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan – bahan alami untuk mengecilkan pori – pori wajah bekas jerawat. Berikut bahan – bahan alami untuk mengecilkan pori – pori wajah bekas jerawat yang dapat Anda gunakan.

Mengecilkan Pori – Pori

Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori – Pori Wajah Bekas Jerawat

Madu

Bahan alami pertama yang Anda dapat manfaatkan untuk mengecilkan pori – pori wajah adalah madu. Madu merupakan bahan yang didalamnya kaya akan manfaat dan sudah terbukti dapat memberikan pengaruh besar dalam kecantikan, salah satunya dapat mengecilkan pori – pori wajah bekas jerawat. Cara menggunakan madu untuk mengecilkan pori – pori wajah Anda adalah dengan mengoleskan madu secara merata pada kulit wajah. Tunggu sampai 30 menit atau cairan madu sudah mengering. Kemudian bilas dengan air bersih.

Mentimun

Bahan alami selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan pori – pori bekas jerawat adalah mentimun. Mentimun merupakan sayuran yang didalamnya kaya akan kandungan air dan kandungan antioksidan. Mentimun juga menjadi bahan yang sangat mudah didapatkan karena selain sebagai masker untuk kulit juga dapat digunakan sebagai lalapan ketika Anda sedang makan. Cara membuat masker mentimun adalah dengan Anda cuci bersih mentimun lebih dulu. Kemudian potong mentimun dan tempelkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan baru bersihkan wajah Anda secara merata.

Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang didalamnya mengandung enzim bernama papain, vitamin A, vitamin C dan kaya akan kandungan serat. Untuk menggunakan buah pepaya Anda harus olah buah pepaya lebih dulu dengan menjadikannya sebagai masker. Langkah pertama untuk membuat pepaya sebagai masker yaitu dengan Anda kupas kulit dari buah pepaya secara bersih kemudian pisahkan daging buah dari bijinya. Ambil daging buah kemudian Anda blender sampai halus dan tempelkan pada wajah secara merata. Dengan Anda lakukan tindakan ini tentu akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk kulit Anda. Salah satunya dapat membantu mengecilkan pori – pori wajah bekas jerawat.

Mengecilkan Pori – Pori

Tomat

Sayuran tomat ini berwarna merah yang dapat Anda jadikan sebagai masker untuk mengecilkan pori – pori wajah bekas jerawat. Didalamnya tomat mengandung vitamin A, vitamin C, licopene yang perannya sangat penting dalam menjaga kolagen dan menjaga elastisitas kulit wajah Anda. Cara untuk membuat masker dari buah tomat ini adalah dengan Anda haluskan buah tomat kemudian tempelkan buah tomat yang sudah halus di wajah Anda secara merata. Diamkan dalam 30 menit kemudian bilas wajah Anda dengan bersih setelah menggunakan masker buah tomat ini. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaat maksimalnya.

Itulah apa saja bahan – bahan alami untuk mengecilkan pori – pori wajah bekas jerawat yang Anda dapat gunakan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat menerapkan di rumah.



Leave a Reply