_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Perawatan Kulit Wajah Berminyak Secara Alami yang Ampuh Dan Praktis



Perawatan kulit wajah berminyak – Kulit berminyak memang cenderung akan menimbulkan berbagai masalah wajah yang lain jika tidak diatasi dengan baik. Salah satunya kulit wajah berminyak akan menimbulkan masalah jerawat dan kulit kusam bahkan menimbulkan berbagai masalah – masalah yang lain. Jika sudah demikian, Anda perlu mengatasinya sesegera mungkin agar masalah tersebut tidak berlama – lama dengan diri Anda.

Ada banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Selain Anda harus menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat, rendah lemak dan mengonsumsi air putih secara cukup. Baiknya Anda imbangi cara perawatan kulit wajah berminyak dengan bahan alami yang ampuh mengangkat minyak dan kotoran di wajah Anda. Dengan begini kulit wajah berminyak akan hilang sepenuhnya. Berikut langkah perawatan kulit wajah berminyak secara alami yang ampuh dan praktis Anda terapkan.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Langkah Perawatan Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Perawatan kulit wajah berminyak dengan apel

Selain Anda bisa manfaatkan buah apel untuk kesehatan rambut dan kesehatan tubuh Anda, buah apel juga dapat dimanfaatkan untuk kulit wajah Anda yaitu dengan menjadikannya sebagai masker. Cara mengenakannya cukup mudah. Anda perlu haluskan apel secukupnya kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 15 sampai dengan 20 menit lalu Anda bilas.

Perawatan kulit wajah berminyak dengan seledri

Daun seledri selain sangat bermanfaat untuk menebalkan rambut juga dapat membuat alis jadi tebal. Anda juga bisa menjadikan kulit fresh dengan seledri. Seledri bahkan dapat mengangkat minyak berlebih di wajah Anda sehingga perawatan kulit wajah berminyak dengan seledri sangat direkomendasikan. Caranya rebus daun seledri secukupnya, gunakan untuk mencuci wajah setelah dingin. Biarkan sampai mengering walau agak lengket kemudian bilas lagi sampai bersih. Lakukan dua hari sekali.

Perawatan kulit wajah berminyak dengan mentimun

Buah yang satu ini juga sangat cocok untuk perawatan kulit wajah berminyak. Caranya Anda hancurkan mentimun sampai halus kemudian gunakan sebagai masker wajah kurang lebih 15 menit. Dengan masker mentimun ini nantinya kulit Anda juga akan segar dan bebas minyak.

Perawatan kulit wajah berminyak dengan madu

Madu dapat Anda gunakan sebagai perawatan kulit wajah berminyak dengan cara Anda oleskan di wajah. Biarkan selama 15 sampai dengan 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi bersama air hangat.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Perawatan kulit wajah berminyak dengan jeruk lemon

Jeruk lemon juga dikenal khasiatnya dapat mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Jeruk lemon juga dapat mengatasi masalah flek hitam dan komedo serta mengecilkan pori – pori kulit wajah. Untuk menggunakan jeruk lemon sebagai perawatan kulit Anda perlu peras jeruk lemon dan oleskan air perasannya di wajah dengan kapas. Biarkan sampai agak kering lalu bilas. Cara ini dapat menimbulkan sedikit rasa perih namun ini bukan masalah. Dianjurkan menggunakan jeruk lemon sebagai perawatan jika tidak ada luka di wajah karena bisa menimbulkan rasa perih jika terdapat luka di wajah.

Perawatan kulit wajah dengan air garam

Untuk merawat kulit wajah berminyak dengan air garam Anda bisa gunakan air garam untuk mencuci muka. Jika dilakukan secara rutin, manfaatnya akan dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Uap air garam juga dapat menjadi salah satu treatment menghilangkan komedo secara alami.

Itulah langkah perawatan kulit wajah berminyak secara alami yang ampuh dan sangat praktis untuk perawatan kulit wajah Anda. Terapkan dan dapatkan kulit cantik secara alami.



Leave a Reply