_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Landmark yang Terindah dan Terpopuler Wisata Dieng di Wonosobo



Wisata Dieng di Wonosobo – Sepertinya kegiatan traveling saat ini memang cukup digemari oleh banyak orang, jadi tak diherankan jika sekarang beberapa objek wisata Indonesia mulai dirilik oleh banyak orang yang dulunya kurang suka dengan kegiatan traveling, akan tetapi kini jadi doyan traveling.

Lantas, pernahkah Anda berkunjung ke beberapa atau salah satu tempat wisata Dieng di Wonosobo yang memiliki landmark yang terindah dan terpopuler? Jika memang masih belum pernah, tentu tak ada salahnya jika di akhir pekan nanti Anda memasukkan tempat wisata Dieng di Wonosobo ke dalam daftar liburan Anda yang selanjutnya. Apalagi wisata Dieng ini merupakan salah satu pesona alam yang sangat memikat di Wonosobo, jadi akan sangat cocok sekali untuk kegiatan wisata Anda yang ingin mendapatkan pengalaman liburan atau traveling yang berbeda.

Wisata Dieng di Wonosobo

Landmark yang Terindah dan Terpopuler Wisata Dieng di Wonosobo

Sumur jalatunda

Sumur jalatunda

Sumur jalatunda

Berada di Desa Wisata Pekasiran, objek wisata Dieng di Wonosobo satu ini mempunyai beberapa versi cerita asal usul sumur. Menurut asumsi ilmiah, sumur yang berwarna hijau pekat tersebut merupakan sebuah kepundan yang terbentuk dari letusan gunung berapi jutaan tahun lalu. Sementara itu, ada mitos yang menyebutkan bahwasannya dulu ada seorang putri cantik yang sering meminta tumbal pada masyarakat sekitar untuk dikorbankan dan ditenggelamkan dalam sumur tersebut.

Telaga cebong

Telaga cebong

Telaga cebong

Ini adalah telaga di atas awan yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Warna langit yang membiru dipadukan dengan hijaunya perbukitan yang mampu memantulkan sinar di permukaan telaga sehingga hal tersebut menciptakan pemandangan yang sangat apik dan menakjubkan. Lebih dari itu, di sini Anda juga akan merasakan keindahan alam yang begitu menawan dan udara pegunungan yang menyejukkan. Cara terbaik untuk merasakan pesona alam di telaga ini adalah dengan menaiki perahu yang sudah disediakan.

Telaga warna

Telaga warna

Telaga warna

Ini adalah salah satu fenomena alam yang sangat indah, yakni pergantian warna air dari telaga tersebut. Dan inilah sebuah landmark memikat yang hanya akan Anda temukan di Wonosobo. Di sini Anda bisa menyusuri tepian telaga dengan menggunakan perahu yang sudah disediakan, juga ada sebuah balkon kecil sebagai tempat untuk duduk santai sembari menikmati indahnya alam yang ada di sana. Untuk menyaksikan keindahan telaga warna secara utuh, Anda bisa melakukan pendakian ke puncak bukit, di sanalah Anda akan melihat telaga dengan warna – warni yang menawan dengan gradasi warna yang begitu memikat.

Bukit sikunir

Bukit sikunir

Bukit sikunir

Di bukit ini Anda akan menyaksikan keindahan sunrise atau matahari terbit di Wonosobo yang paling memikat hati. Pesona warna oranye dari matahari terbit di kawasan wisata Dieng di Wonosobo ini tampak begitu indah. Bukit sikunir ada pada ketinggian sekitar 2.200 meter dpl dan ada di bagian selatan kawasan Dieng, yang secara administratif ada di Desa Sembungan.

Candi di dataran tinggi Dieng

Candi di dataran tinggi Dieng

Candi di dataran tinggi Dieng

Di dataran tinggi Diet ini memang ada banyak sekali candi – candi Hindu yang bisa Anda temukan. Seni artistektur candi yang ada di dataran tinggi Dieng tersebut mengadopsi bangunan candi yang ada di India. Hal tersebut tampak sekali dari arca – arca yang menghiasi sisi bangunan candi, diantaranya Nandi Swara, Mahakala, Ganesa, Durga Mahesasura Mardini, dan juga Agastya.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang landmark yang terindah dan terpopuler wisata Dieng di Wonosobo. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply