_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Inilah Tempat Wisata Kuliner Semarang Wajib Masuk Daftar Liburanmu



Tempat wisata kuliner Semarang – Pada saat Anda berkunjung ke kota orang, tentu saja hal yang tak boleh Anda lewatkan adalah mengunjungi beberapa tempat wisatanya yang paling difavoritkan dan digemari di kota tersebut. Akan tetapi, walaupun demikian tentu tak ada salahnya juga jika Anda mencoba mencicipi makanan khasnya untuk sekedar memanjakan lidah dan perut Anda. Misalnya saja jika Anda datang ke Semarang. Di sini Anda akan mendapati banyak sekali tempat wisata kuliner Semarang yang menawarkan menu – menu andalan yang sangat enak, lezat, lagi menggugah. Mau tahu apa saja tempat wisata di Semarang yang bisa Anda kunjungi? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Tempat Wisata Kuliner Semarang

Inilah Tempat Wisata Kuliner Semarang Wajib Masuk Daftar Liburanmu

Bebek goreng pak Thori

Bebek goreng pak Thori

Bebek goreng pak Thori

Bebek goreng adalah salah satu menu kuliner khas Semarang yang paling diminati. Apabila Anda memang kebetulan berkunjung ke Semarang, tepatnya di jalan Raya Gunungpati, maka sempatkanlah untuk mampir di bebek goreng pak Thori ini. Di sini terkenal sekali akan kuliner bebek goreng yang cukup melegenda. Tekstur bebek goreng yang ada di tempat tersebut sangat empuk, namun dagingnya tak hancur. Rasanya yang lebih gurih dan tak berbau amis sama sekali.

Waroeng semawis

Waroeng semawis

Waroeng semawis

Ini sejatinya adalah pasar malam yang cukup populer di Semarang. Waroeng semawis berada di kawasan Pecinan yang hanya buka pada saat malam hari dan di hari-hari tertentu, yakni hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Tak hanya menyajikan makanan khas Nusantara, di sini juga disediakan menu oriental dan juga makanan khas Eropa. Bagi para pecinta kuliner, silahkan datang ke jalan Gang Warung nomor 50, Semarang untuk menikmati beberapa sajian kuliner yang sangat khas dari kota Semarang.

Bakmi jawa pak Gareng

Bakmi jawa pak Gareng

Bakmi jawa pak Gareng

Apabila Anda mengunjungi tempat wisata kuliner Semarang satu ini, maka Anda akan ditawarkan dengan dua pilihan bakmi, yakni bakmi masak goreng dan bakmi masak kuah. Di suguhkan dengan ayam suwir, kol, telur, dan sawi, tempat ini memang hampir setiap harinya selalu ramai oleh para penggemar bakmi. Jadi, jangan lupa datang ke jalan Wotgandul Dalam nomor 173, Semarang untuk bisa menikmati bakmi yang sangat melegenda tersebut ya!

Gulai kambing bustaman pak Sabar

Gulai kambing bustaman pak Sabar

Gulai kambing bustaman pak Sabar

Keberadaan gulai kambing bustamar pak Sabar ini ada di belakang Gereja Blenduk, Kota Tua, Semarang yang mampu membuktikan bahwasannya kuliner lezat tak hanya tersaji di restoran mewah saja, akan tetapi bahkan di warung – warung tenda sekalipun Anda bisa temukan sajian kuliner dengan level kenikamat yang sama. Gulai di tempat tersebut memang spesial, disajikan dengan santan kuah yang sangat kental, sehingga rasanya begitu menggugah.

Warung asem – asem koh liem

Warung asem – asem koh liem

Warung asem – asem koh liem

Salah satu tujuan wisata kuliner Semarang yang unik juga bisa Anda temukan di warung asem – asem koh liem. Di sini tersedia menu sederhana, akan tetapi kelezatannya tidaklah sederhana. Jadi, jika Anda sedang cari tempat santap siang di Semarang, maka tempat tersebut cocok jadi tempat yang Anda kunjungi. Ada di jalan Karanganyar Blok C-4 nomor 28, Semarang, menyediakan menu yang sangat menggugah dan pastinya akan sangat memanjakan lidah serta perut Anda.

Kuliner asem – asem yang jadi menu andalan di tempat ini memang hampir mirip dengan garang asam, akan tetapi asem – asem gunakan daging sapi yang dimasukkan ke dalam kuah asam manis segar. Inilah yang menjadikan rasanya cenderung asam manis.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata kuliner Semarang wajib masuk daftar liburanmu. Semoga bisa bermanfaat.



Tulis Komentar