_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Resep MP-ASI Berbahan Dasar Ikan Untuk Si Kecil



Resep MP-ASI berbahan dasar ikan – Mengenalkan makanan pendamping ASI memang baiknya dikenalkan sejak bayi Anda berusia 6 bulan. Jangan sampai Anda mengenalkan makanan pendamping ASI secara terlambat karena akan sangat mengganggu tumbuh kembang buah hati Anda. Bahkan pengenalan makanan pendamping ASI yang terlambat sangat fatal akibatnya karena dapat mengakibatkan bayi Anda beresiko mengalami stunting.

Ada berbagai bahan yang dapat Anda kenalkan sebagai menu makanan pendamping ASI untuk buah hati Anda. Selain daging, resep MP-ASI berbahan dasar ikan juga dapat Anda kenalkan untuk si buah hati. Kandungan DHA didalamnya sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Berikut resep MP-ASI berbahan dasar ikan yang dapat bunda buat untuk si buah hati di rumah.

Resep MP-ASI Berbahan Dasar Ikan

Resep MP-ASI Berbahan Dasar Ikan

Resep MP-ASI kentang tuna

Resep MP-ASI berbahan dasar ikan tuna ini dapat Anda berikan sebagai makanan pendamping ASI super sehat untuk buah hati Anda. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 2 buah kentang ukuran kecil, 100 gram fillet ikan tuna, seledri 1 batang dan 250 ml kaldu ayam. Cara membuat resep MP-ASI kentang tuna sangat simple. Langkah pertama Anda potong kentang, kemudian cincang ikan tuna dan iris halus seledri. Setelah itu didihkan kaldu lalu masukkan kentang dan ikan tuna. Rebus sampai kentang empuk lalu masukkan seledri. Masak kemudian matikan. Selanjutnya ambil rebusan dengan saringan, tambahkan sedikit air rebusan untuk memudahkan proses penghalusan. Setelah itu blender dan sajikan.

Resep MP-ASI oatmeal salmon

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuat kreasi resep MP-ASI ikan salmon yaitu 150 ml kaldu daging, 3 sdm oatmeal, 50 gram fillet ikan salmon dan 3 sdm ASI perah. Langkah – langkah membuat resep MP-ASI oatmeal ikan salmon yaitu Anda didihkan 150 ml kaldu daging, masukkan 3 sdm oatmeal dan 50 gram fillet ikan salmon. Selanjutnya aduk rata sampai matang lalu saring bubur, tambahkan 3 sdm ASI perah dan aduk. Kemudian sajikan selagi hangat. Anda bisa sajikan makanan pendamping ASI kreasi oatmeal dan salmon ini untuk sarapan atau makan siang bayi Anda.

Resep MP-ASI Berbahan Dasar Ikan

Resep MP-ASI bubur ikan sarden

Ikan sarden dapat Anda temukan dengan mudah di toko atau supermarket. Ikan sarden juga baik untuk bayi Anda dengan kandungan omega 3 yang tinggi didalamnya. Ikan ini juga kaya protein yang sangat baik untuk perkembangan bayi Anda. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk berkreasi dengan resep MP-ASI berbahan dasar ikan sarden yaitu 25 gram beras merah, 40 gram ikan sarden, jus tomat 500 ml, tahu 20 gram, dan 25 gram kacang merah.

Setelah Anda siapkan semua bahan yang dibutuhkan diatas, selanjutnya terapkan langkah – langkah pembuatannya. Cara pertama cuci beras merah kemudian campur dengan sari tomat yang telah dijus, masak sampai beras empuk dan mengental selama 20 menit. Rebus kacang merah sampai empuk, kemudian haluskan tahu dan kacang merah lalu cincang ikan sarden. Pada saat 20 menit, campurkan tahu, ikan sarden dan kacang merah kemudian aduk – aduk merata. Setelah matang, sajikan selagi hangat.

Itulah kreasi resep MP-ASI berbahan dasar ikan yang sangat cocok untuk Anda berikan kepada si buah hati. Selamat berkreasi di rumah dan berikan sajian lezat untuk buah hati Anda. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat dan menginspirasi anda semua.



Tulis Komentar