_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Panduan Memilih Dan Menggunakan Blush On yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah



Memilih dan menggunakan blush on – Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang menarik dilihat. Akan tetapi karena pengaruh skin care dan berbagai kosmetik, kini ada banyak wanita yang punya kulit pucat bukannya kulit fresh yang menarik dilihat. Untuk mengakalinya, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan blush on.

Dengan blush on wajah memang akan terlihat semakin sempurna. Wajah jadi lebih fresh dan tidak pucat. Akan tetapi tetap saja dalam pemilihan blush on juga harus dilakukan dengan seideal mungkin karena tidak semua blush on cocok dengan jenis dan warna kulit wajah Anda. Dalam pengaplikasiannya, Anda juga harus perhatikan bentuk wajah Anda karena jika Anda mengaplikasikan tidak sesuai bentuk wajah bisa jadi blush on akan malah memberikan kesan wajah yang gemuk dan kurang menarik. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi pada diri Anda, berikut cara memilih dan menggunakan blush on yang tepat Anda terapkan.

Memilih Dan Menggunakan Blush On

Panduan Memilih Dan Menggunakan Blush On yang Tepat

Pahami tipe blush on

Sama halnya dengan jenis produk kosmetik yang lain, blush on juga memiliki berbagai tipe. Anda bisa pilih tipenya sesuai dengan kebutuhan dan tingkat relevansi Anda. Selama ini kita mengenal jenis blush on yang kerap dijadikan pilihan adalah blush on jenis powder dan gel serta ada juga blush on krim. Untuk blush on jenis powder dan gel sangat cocok untuk Anda yang kulitnya berjenis normal dan berminyak. Sementara blush on jenis krim ada baiknya digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Perhatikan warna blush on

Warna blush on memang sangat menentukan atas kesempurnaan hasil tampilan ketika diterapkan pada area wajah Anda. Jika Anda orang yang memiliki kulit putih baiknya Anda gunakan blush on dengan warna pink. Sementara untuk Anda yang punya kulit gelap sangat cocok untuk menggunakan blush on dengan warna cokelat dan Anda yang memiliki kulit dengan tone wajah medium atau kuning langsat bisa Anda kenakan blush on warna orange atau pink kecoklatan karena akan sangat menyatu dengan tone kulit wajah asli Anda.

Brush sebagai aplikator blush on

Penggunaan blush on akan merata dan sempurna jika Anda gunakan brush yang bermutu baik. Kuas dengan mutu yang baik biasanya dibuat dari bulu hewan seperti bajing, musang, rubah dan kuda. Karena itu harganya juga relatif mahal. Anda perlu hindari untuk mengaplikasikan blush on dengan menggunakan powder puff karena hal ini dapat membuat warna blush on tidak menyatu dengan kulit Anda.

Memilih Dan Menggunakan Blush On

Aplikasi blush on

Ada banyak orang yang berpendapat bahwa ketika mengaplikasikan blush on baiknya dengan tersenyum. Ketika tersenyum pipi akan naik dan sebenarnya dengan cara ini hasil blush on akan kurang maksimal. Hal ini malah membuat blush on berada di bawah. Baiknya Anda aplikasikan blush on dengan bibir mengerucut sehingga Anda bisa lihat bagian tengah pipi.

Pulas dari tengah pipi

Pulas blush on dari bagian tengah pipi kemudian sapukan ke arah atas kurang lebih sampai sudut atas kuping. Hindari menggunakan blush on terlalu tebal karena hal ini malah membuat tampilan semakin menor.

Jenis blush on cream dan gel

Jika Anda kebetulan menggunakan jenis blush on cream dan gel, pertama – tama Anda aplikasikan dengan tangan. Kemudian usapkan secara merata dengan spons. Langkah terakhir taburi dengan bedak agar hasilnya jadi tidak berminyak.

Demikian bagaimana panduan memilih dan menggunakan blush on yang tepat sesuai bentuk wajah. Terapkan dan dapatkan penampilan yang cantik dan fresh tanpa kesan berlebihan.



Leave a Reply