_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/16/cara-tepat-atasi-kulit-wajah-rusak-akibat/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/?attachment_id=200721","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Masker Wajah Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit Kusam



Mencerahkan kulit kusam – Salah satu masalah kulit yang sangat krusial dan harus segera dicari solusinya adalah masalah kulit kusam. Untuk mengatasinya, kebanyakan wanita memang memilih cream pencerah wajah yang dikenal ampuh dan secara cepat mencerahkan kulit. Lantas benarkah cream ini aman digunakan untuk jangka panjang?

Sebenarnya tidak ada produk yang aman digunakan untuk jangka panjang termasuk cream kecantikan kulit. Ada baiknya Anda meminimalisir penggunaan cream pencerah kulit apalagi jika cream tersebut tidak diketahui komposisi lengkap yang digunakan untuk membuatnya. Lebih disarankan agar Anda berusaha mencerahkan kulit wajah yang kusam dengan menggunakan masker wajah alami. Berikut rekomendasi masker wajah alami yang cocok untuk mencerahkan kulit kusam Anda. Aman digunakan untuk jangka panjang!

Mencerahkan Kulit Kusam

Masker Wajah Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Masker tepung beras

Bagi Anda yang ingin memiliki wajah halus dan bebas dari kulit kusam, Anda bisa gunakan tepung beras sebagai masker. Tepung beras ini juga dapat menjadi salah satu cara mencerahkan kulit kusam paling aman dan efektif. Cara membuat masker tepung beras sangat mudah. Pertama – tama Anda pilih tepung beras dengan kualitas yang baik selanjutnya campur dengan air hangat sampai teksturnya seperti pasta. Selanjutnya bersihkan wajah dengan air hangat sebelum dikenakan sebagai masker. Kenakan di wajah sampai merata lalu biarkan sampai agak kaku atau kering. Jika sudah kering, bilas dengan menggunakan air dingin.

Masker lemon

Manfaat dari jeruk lemon untuk wajah bisa didapatkan dari kandungan asam dan kemampuannya untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Jeruk lemon sendiri bisa menjadi sebuah bahan yang dapat digunakan membuat masker agar wajah bisa halus tanpa jerawat dan noda membandel.

Cara merawat kulit wajah sekaligus mencerahkan kulit kusam dan menghilangkan jerawat dengan masker lemon sangat mudah. Siapkan satu buah lemon dan sedikit madu secukupnya. Kemudian belah lemon menjadi dua dan olesi dengan madu pada masing – masing belahannya. Setelah itu gosokkan ke wajah sampai merata dan hindari area mata serta hidung kemudian bilas sampai bersih dengan air biasa. Dalam penggunaan yang rutin, Anda juga bisa dapatkan manfaat komedo yang hilang dengan masker alami yang satu ini.

Mencerahkan Kulit Kusam

Masker tea tree oil

Minyak pohon teh atau tea tree oil mengandung khasiat anti bakteri yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Masker yang satu ini juga sangat bagus untuk mengurangi bekas luka dan cacat di wajah Anda. Mencerahkan kulit kusam dengan masker tea tree oil juga hanya butuh waktu kurang lebih 2 minggu saja.

Cara menggunakan tea tree oil untuk mencerahkan kulit kusam sekaligus menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka adalah dengan mencampurkan tea tree oil dengan bahan lain. Bahan lain yang Anda perlu siapkan adalah gel lidah buaya. Siapkan juga ½ sdm yoghurt tawar. Kemudian Anda campurkan tea tree oil bersama yoghurt tawar dan juga lidah buaya tadi. Setelah itu diamkan lima belas sampai dengan dua puluh menit. Setelah kering Anda pijat sebentar wajah Anda baru bilas dengan air hangat sesudahnya.

Dengan penerapan secara rutin wajah kusam akan langsung hilang. Anda bisa jadikan masker untuk merawat dan mencerahkan kulit kusam dengan penggunaan 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Masker wajah ampuh untuk mencerahkan kulit kusam diatas cocok juga untuk kulit sensitif karena sangat aman.



Tulis Komentar