_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Lanskap Eksotis dari Ketinggian Wisata Gunung Rinjani Lombok



Wisata Gunung Rinjani Lombok – Tak hanya populer dengan keindahan objek wisata gili trawangan, pantai kuta Lombok dan juga pantai senggigi Lombok, ternyata Pulau Lombok ini juga populer sekali dengan objek wisata alam yang sangat menajubkan, yakni Gunung Rinjani. Gunung Rinjani di Lombok tersebut mampu menyuguhkan lanskap indah dan menawan yang tampak sangat eksotis dari ketinggian.

Walaupun pada dasarnya tak cukup mudah untuk bisa menaklukkan Gunung Rinjani yang ada di Lombok satu ini, sebab memang Anda masih harus melakukan pendakian dengan melalui berbagai rintangan yang sudah siap menyambut Anda. Setidaknya lebih dari 4 km perjalanan menuju puncak rinjani, dan yang demikian ini tentu perlu persiapan yang matang, sebab nantinya Anda butuh tenaga ekstra untuk melakukan pendakian di Gunung Rinjani Lombok tersebut.

Wisata Gunung Rinjani Lombok

Konon katanya di tempat wisata Lombok satu ini adalah tempat bersemayamnya ratu jin yang bernama Dewi Anjani. Ia adalah seorang putri dari seorang raja yang bernama Datu Tuan dan seorang permaisuri yang bernama Dewi Mas, yang dulunya berkuasa di sebuah kerajaan kecil yang ada di Pulau Lombok. Gunung Rinjani ini ada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, Sembalun Lawang, Nusa Tenggara Barat yang pastinya akan memberikan pengalaman wisata alam di Lombok paling menarik dan mengesankan.

Spot Wisata Gunung Rinjani Lombok yang Menarik

Perlu Anda tahu bahwa di tempat wisata Lombok satu ini terdapat sebuah mitos yang sampai sekarang masih dipercaya oleh masyarakat setempat, walaupun yang sebenarnya Gunung Rinjani tersebut merupakan tempat wisata di Lombok yang jadi kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Barat yang menyimpan banyak pesona alam yang sangat eksotis lagi mengagumkan.

Ada banyak sekali titik – titik menarik yang bisa ditemukan di Gunung Rinjani, diantaranya kawah rinjani yang indah, danau dengan suguhan pemandangan yang menakjubkan, mata air panas yang cocok sekali untuk digunakan kegiatan berendam sembari menyaksikan pemandangan sekitar yang menawan, air terjun yang pastinya menawarkan panorama luar biasa, lubang letusan, panorama kaldera, puncak, dan lairan lava baru.

Juga terdapat spot wisata Gunung Rinjani yang paling difavoritkan para wisatawan yakni senaru, tetebatu, dan juga sembalun yang menawarkan keindahan alam pegunungan yang sangat eksotis. Bahkan ada juga satu spot lagi yang tidak kalah menariknya di Gunung Rinjani yakni segara anak. Inilah sebuah danau terindah dan terpopuler di Lombok yang terbentuk secara alamiah akibat dari letusan Gunung Rinjani di masa lalu. Oleh masyarakat setempat, danau tersebut seringkali disebut sebagai laut, sebab air danaunya yang berwarna biru dan tampak sangat cantik serta jernih, bagaikan air laut asli.

Wisata Gunung Rinjani Lombok

Lagi – lagi menurut keyakinan setempat, katanya danau ini dipercaya mampu sembuhkan berbagai jenis penyakit, bahkan tempat wisata di Lombok tersebut dulunya sering sekali dijadikan sebagai lokasi pemujaan atau ritual untuk mendapat ilmu dan benda – benda sakti. Menariknya lagi, di kawasan Gunung Rinjani juga bisa ditemukan sebuah gunung kecil yang diberi nama sebagai gunung baru. Memang tidak cukup banyak yang berani menaklukkan puncak gunung satu ini, karena sampai sekarang gunung terus mengeluarkan gas. Dikarenakan menyimpan cukup banyak sekali pesona alamnya yang indah, sehingga Gunung Rinjani di Lombok ini sering sekali dijadikan sebagai ajang trekking para pendaki yang suka dengan tantangan dan petualangan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang lanskap eksotis dari ketinggian wisata Gunung Rinjani Lombok. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply