_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/16/cara-tepat-atasi-kulit-wajah-rusak-akibat/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/?attachment_id=200721","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Menu Resep MP-ASI Sehat Untuk Bayi 11 Bulan



Resep MP-ASI sehat – Perkembangan bayi memang semakin pesat di usia 11 bulan. Resep MP-ASI sehat untuk bayi 11 bulan baiknya disajikan dalam menu yang lebih variatif. Tentu saja dengan semakin bervariasinya menu makanan yang disajikan maka nutrisi yang didapatkan bayi Anda juga akan semakin banyak saja. Perhatikan juga kebutuhan kalori pada usia ini sebesar 650 kkal dan protein sebesar 16 gram. Imbangi dengan memenuhi kebutuhan kalsium bayi sebesar 400 gram dan zat besi sebesar 8 gram.

Anda bisa berikan resep MP-ASI sehat dengan kelompok makanan yang teksturnya lebih kasar dan semakin padat untuk buah hati Anda. Makanan seperti itu sangat baik karena di usia 11 bulan bayi Anda sudah memiliki kemampuan mengunyah makanan yang sangat baik dengan fungsi sistem cerna yang juga semakin baik pula. Berikut variasi menu resep MP-ASI sehat untuk bayi 11 bulan yang dapat Anda berikan untuk si buah hati.

Resep MP-ASI Sehat

Menu Resep MP-ASI Sehat Untuk Bayi 11 Bulan

Resep MP-ASI nasi tim kentang ikan

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 25 gram daging ikan kembung yang dicincang kasar, 50 gram kentang, 25 gram tomat, 50 gram tahu, 1 sdt mentega, 1 sdm kecap manis, 500 ml air, dan 25 gram wortel. Setelah Anda siapkan semua bahan diatas, kemudian terapkan langkah – langkah pembuatannya di bawah ini.

Langkah pertama Anda rebus ikan, kentang, dan tahu dalam 500 ml air. Selanjutnya masukkan wortel dan tomat sampai benar – benar matang. Kemudian tambahkan kecap, mentega dan perasa lainnya. Aduk sampai merata dan angkat. Tuangkan ke dalam wadah khusus kemudian sajikan pada bayi selagi masih hangat.

Resep MP-ASI Sehat

Resep MP-ASI nasi tim daging

Untuk membuat resep MP-ASI sehat untuk bayi 11 bulan yang satu ini, Anda perlu siapkan beberapa bahan. Bahan – bahan yang Anda butuhkan diantaranya 250 gram beras yang Anda cuci bersih, 3 sdm minyak goreng untuk tumisan, 250 gram daging sapi, 1 batang seledri, 100 gram wortel yang Anda potong dadu, 1 buah bawang bombay Anda iris tipis, 3 siung bawang putih, 200 ml air, ½ sdt merica bubuk, 2 sdm kecap manis, 1 sdm kecap asin dan 1 sdt garam. Siapkan juga minyak goreng secukupnya untuk mengoles cetakan.

Setelah semua bahan diatas Anda siapkan kemudian potong daging menjadi dua bagian. Setengah bagian direbus dengan 1 liter air dan 1 batang seledri sampai empuk. Kemudian setengahnya lagi Anda potong kecil – kecil dan sisihkan. Langkah kedua tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum kemudian masukkan irisan daging, aduk sampai sedikit berair. Masukkan wortel dan juga beras, aduk sampai beras berwarna kekuningan. Beri air, garam, merica bubuk, kecap asin dan kecap manis. Masak sampai menjadi aronan dan angkat.

Setelah semuanya selesai, ambil mangkuk tahan panas kemudian olesi minyak goreng. Masukkan tumisan yang sudah Anda masak tadi setinggi ¼ mangkuk kemudian padatkan. Berikan tumisan nasi diatasnya sebatas 2/3 mangkuk dan tuangkan dua sendok sayur kaldu rebusan daging. Kukus satu jam sampai matang kemudian angkat dan sajikan bersama kaldu daging yang tersisa.

Anda yang kemarin masih bingung mau menyiapkan resep MP-ASI sehat apa untuk bayi Anda yang sudah berusia 11 bulan, itulah kreasi resep yang dapat menjadi pilihan Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berkreasi bunda.



Tulis Komentar