_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Bunda, Kira – Kira Kapan Bayi Butuh Suplemen Vitamin?



Suplemen vitamin pada bayi – Bunda harus tahu ya bahwa ada beberapa jenis vitamin yang sifatnya krusial untuk temani tumbuh kembang si kecil. Akan tetapi sangat disayangkan sekali ya bund, fungsi dari vitamin bagi bayi Anda jadi salah satu masalah yang biasanya paling sering diabaikan oleh para orangtua.

Mungkin saja beberapa makanan yang diberikan untuk bayi Anda hampir setiap harinya itu – itu saja alias monoton, sehingga yang demikian ini berpotensi menjadikan asupan vitamin bayi jadi tidak optimal. Di luar itu, ada beberapa keadaan pada saat bayi butuh suplemen vitamin. Nah, sebelum kami akan membahas lebih detailnya mengenai waktu bayi butuh suplemen vitamin, di bawah ini akan kami informasikan fungsi suplemen vitamin yang sebaiknya bunda tahu.

Suplemen Vitamin

Ini Fungsi Suplemen Vitamin untuk Bayi

  • Vitamin A. Ini adalah salah satu jenis vitamin yang bisa dibilang tak boleh dilupakan dalam tumbuh kembang si kecil. Fungsinya adalah untuk mendukung kualitas penglihatan bayi Anda, berguna sekali untuk pertumbuhan tulang dan lindungi tubuh si kecil dari infeksi. Fungsi penting yang lainnya adalah mempromosikan kesehatan serta pertumbuhan sel serta jaringan tubuh si kecil.
  • Vitamin B. Lalu untuk jenis suplemen satu ini sangat dibutuhkan bayi untuk membantu produksi energi dan sel darah merah. Fungsi lainnya adalah membantu sel – sel tubuh dalam memproduksi DNA baru.
  • Vitamin C. fungsi dari suplemen satu ini juga tak kalah pentingnya ya bunda. Sebab vitamin C berperan vital dalam pembentukan dan juga perbaikan sel darah merah, jaringan tubuh, dan tulang. Bahkan juga bisa buat gusi si kecil tetap terjaga dengan baik kesehatannya.
  • Vitamin D. Salah satu fungsi dari vitamin D bagi bayi adalah untuk bantu tubuhnya dalam mengatur jumlah kalsium serta fosfat.
  • Vitamin K. Kemudian untuk vitamin K ini berperan dalam proses pembekuan darah. Tanpa vitamin tersebut, maka luka sekecil apapun yang dialami bayi Anda akan terus mengeluarkan darah, sehingga susah disembuhkan.

Suplemen Vitamin

Lalu, Kira – Kira Kapan Bayi Butuh Suplemen Vitamin?

Bunda juga harus tahu ini, bahwa biasanya bayi sudah mendapat berbagai zat yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangannya dari ASI (Air Susu Ibu) atau pun susu formula. Hal yang demikian ini khususnya saat bayi Anda berusia 4 – 6 bulan pertama. Setelah usianya tersebut, bayi Anda akan mendapat diet makanan yang berbeda, mulai dari makanan cair dan makanan lebih padat.

Bayi yang masih berusia 4 -6 bulan yang mengkonsumsi ASI maupun susu formula kurang atau pun 0.95 liter per harinya sangat disarankan sekali untuk diberikan suplemen vitamin D. Ketika bayi Anda sudah diberikan makanan pendamping ASI, maka dokter atau bidan biasanya tak menyarankan pemberikan suplemen vitamin.

Pemberian suplemen ini mungkin saja akan diperlukan pada bayi lahir prematur, lahir dengan berat badan rendah, dan memiliki ukuran kecil ketika dalam kandungan. Selain hal tersebut, bayi dengan masalah kronis, sehingga dapat mempengaruhi nafsu makannya juga disarankan untuk diberikan suplemen vitamin. Hanya saja, pastikan Anda sudah mengkonsultasikan terlebih dulu dengan dokter atau bidan Anda sebelum memutuskan memberikan suplemen mengandung vitamin pada bayi Anda. Supaya kesehatan bayi akan selalu terjaga dengan baik.

Nah, itulah tadi yang bisa kami informasikan tentang waktu yang tepat memberikan suplemen vitamin pada bayi. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.



Leave a Reply