_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Inilah Spot Wisata Kaliurang di Kaki Merapi Yogyakarta yang Menarik



Spot wisata kaliurang – Objek wisata kaliurang memang menawarkan sebuah keindahan alam yang sangat memikat hati di kaki gunung merapi yang ada di Yogyakarta. Inilah salah satu pesona terindah dari sejumlah tempat wisata di Yogyakarta yang populer khususnya di kalangan para penikmat perjalanan dan pelancong Indonesia. Jika dilihat secara administratif, Kaliurang ini berada di sebuah Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta. Daerah tersebut ada pada ketinggian sekitar 900 meter dpl.

Jika Anda memang ingin melihat keindahan Yogyakarta yang sesungguhnya, maka Anda harus berkunjung ke objek wisata kaliurang di kaki merapi satu ini. Suguhan panorama alam yang sangat mengagumkan dengan gunung yang menjulang tinggi, bentang alamnya yang hijau, dan udara yang ditawarkan begitu segar. Pasti inilah yang dicari para traveler untuk memuaskan hasratnya akan objek wisata terindah di Indonesia. Dan berikut ini adalah beberapa spot wisata kaliurang di kaki merapi Yogyakarta yang menarik wajib Anda tahu.

Spot Wisata Kaliurang

Inilah Spot Wisata Kaliurang di Kaki Merapi Yogyakarta yang Menarik

Spot menarik yang pertama bisa ditemukan di wisata kaliurang Yogyakarta adalah tlogo putri. Ini adalah perpaduan antara wisata alam dengan wisata air yang paling digemari banyak wisatawan. Di sini akan ditawarkan pemandangan alam yang begitu menenangkan, udara yang menyegarkan, juga ada sebuah danau kecil yang jadi tempat paling tepat untuk bermain kano atau pun becak air. Menariknya lagi, di sana Anda juga bisa bermain flying fox, atau sekadar berfoto selfie sembari menikmati panorama alam sekitar.

Spot wisata kaliurang di kaki merapi Yogyakarta yang selanjutnya adalah gardu pandang. Inilah pos pengamatan gunung merapi dan sekarang jadi salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi di kaliurang. Di sini Anda bisa menyaksikan gunung merapi secara jelas, walaupun ada kalanya gunung merapi tersebut tertutupi oleh awan dan hal tersebut umumnya terjadi saat sore hari. Berada di tepian kali boyong, dari gardu pandang inilah Anda bisa menikmati sebuah pemandangan alam yang sangat menawan hati.

Museum vulkanik merapi juga jadi salah satu spot paling menarik yang bisa ditemukan di wisata kaliurang Yogyakarta ini. Museum tersebut juga jadi tempat terbaik untuk mendapat berbagai hal dan informasi yang ada kaitannya dengan letusan gunung merapi di masa lalu. Di museum inilah Anda bisa tahu asal muasal proses terjadinya letusan sampai ketika letusan tersebut terjadi. Bahkan tak hanya itu saja, Anda juga bisa tahu banyak hal mengenai mitos yang ada kaitannya dengan gunung merapi.

Spot Wisata Kaliurang

Spot lainnya yang bisa ditemukan di wisata kaliurang adalah goa jepang. Goa tersebut sebenarnya dari peninggalan para tentara Jepang di masa lampau yang menjadikan goa ini sebagai tempat berlindung dari serangan musuh dan jadi tempat tinggal sementara mereka. Akan tetapi, sekarang tempat tersebut jadi spot paling difavoritkan di kaliurang. Pesona unik dari goa ini adalah adanya 25 pintu goa yang saling terhubung satu dengan yang lain dan kondisi yang orisinil. Namun, untuk bisa tiba ke goa tersebut Anda harus terlebih dulu melakukan trekking kurang lebih selama 45 menit. Satu hal lagi, di sini Anda juga bisa menyaksikan panorama indah gunung merapi dari jarak dekat saat melakukan perjalanan ke nirmolo kaliurang tersebut.

Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang spot wisata kaliurang di kaki merapi Yogyakarta yang menarik. Semoga bisa bermanfaat.



Tulis Komentar