_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Make Up Wajah Tidak Tahan Lama? Mungkin Ini Alasannya!



Make up wajah – Tak ada manusia yang sempurna. Akan tetapi kita masih bisa mengusahakan agar terlihat sempurna. Untuk wanita, salah satu cara agar bisa terlihat sempurna yang kerap dilakukan adalah menutupi ketidaksempurnaan dengan make up wajah. Ya, memang make up wajah dapat membuat penampilan semakin maksimal karena dapat menutupi kekurangan wajah.

Akan tetapi tidak semua bahan dan alat make up dapat menutupi kekurangan wajah. Jika Anda tidak menggunakan bahan dan alat make up dengan tepat tentu make up tersebut tidak akan mampu menutupi kekurangan wajah Anda bahkan akan cenderung kurang menarik untuk Anda. Bahkan bisa jadi riasan wajah Anda jadi tidak tahan lama karena prosedur pemakaian make up wajah yang salah. Berikut beberapa alasan mengapa make up wajah jadi tidak tahan lama.

Make Up Wajah

Alasan Make Up Wajah Tidak Tahan Lama

Anda tidak menggunakan bedak

Jika memang Anda ingin agar foundation bisa bertahan lama, sangat perlu bagi Anda untuk mengaplikasikan bedak setelahnya. Make up apapun perlu bedak termasuk foundation. Hal ini karena bedak dapat membuat foundation menjadi semakin tahan lama serta dapat memberikan fokus pada wajah Anda.

Aplikasikan bedak dengan kuas bedak

Ketika wajah Anda mulai terlihat berminyak karena keluaran minyak berlebih di wajah, ada baiknya untuk Anda segera aplikasikan bedak di wajah dengan menggunakan beauty blender. Anda hanya perlu mentap – tap wajah Anda dengan menggunakan beauty blender ini sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan ekstra coverage dibandingkan dengan menggunakan kuas make up. Jangan Anda lupa juga untuk menggunakan oil paper agar bisa menyerap minyak di wajah sebelum Anda mengenakan bedak.

Aktivitas terus – terusan memegang wajah

Suka dengan riasan wajah terkadang membuat kita suka sering – sering menyentuh wajah dengan riasan tersebut. Akan tetapi hal ini sangat berdampak buruk bagi kulit Anda. Tentu Anda sudah tahu bahwa semakin sering Anda memegang rambut maka rambut akan terasa berminyak. Hal yang sama juga terjadi pada wajah Anda. Sering memegang wajah hal ini akan dapat membuat tatanan make up jadi rusak sehingga dapat menyebarkan kuman dan membuat kondisi jerawat jadi semakin parah.

Make Up Wajah

Tidak menggunakan oil paper

Minyak dengan jumlah berlebih di wajah merupakan alasan utama mengapa make up mudah luntur. Jika Anda merupakan wanita dengan jenis kulit berminyak, baiknya Anda hindari menimpali make up dengan make up. Baiknya Anda gunakan oil paper yang dapat mengurangi minyak di wajah daripada menutupi kondisi berminyak tersebut dengan bedak karena akan membuat kondisi berminyak di wajah malah semakin parah.

Mengenakan jenis foundation yang salah

Tak ada cara lain selain Anda mencoba semua jenis foundation kemudian berusaha menemukan yang paling cocok untuk kulit. Jika memang foundation Anda sudah luntur di tengah hari, itu artinya hal ini menjadi tanda bahwa foundation tersebut bukan foundation yang cocok untuk kulit wajah Anda. Jika memang jenis kulit Anda berminyak, Anda harus bisa jauhi foundation yang mengandung oil baiknya Anda gunakan foundation dengan label oil free.

Tidak menggunakan setting spray

Alasan lain mengapa make up wajah tidak tahan lama adalah karena setting spray tidak Anda kenakan. Setting spray memiliki fungsi hampir sama dengan primer akan tetapi menggunakan setting spray dapat membuat tampilan make up di wajah menjadi tahan lama hanya dengan beberapa kali semprot saja.

Jika selama ini Anda merasa make up wajah tidak tahan lama, kemungkinan besar beberapa alasan diatas adalah penyebabnya. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.



Leave a Reply