_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Kreasi Resep MP-ASI Labu Siam Untuk Bayi Usia 6 – 12 Bulan



Resep MP-ASI labu siam – Untuk membuat makanan pendamping ASI, bunda harus memilihkan bahan makanan yang kaya kandungan nutrisi sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi buah hati Anda yang notabennya sedang berada dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan. Makanan pendamping ASI bisa bunda berikan sejak si kecil usia 6 bulan. Anda bisa berikan makanan dengan tekstur yang bertahap mulai dari makanan bertekstur lembut, setengah padat sampai makanan padat.

Salah satu bahan yang bunda dapat jadikan makanan pendamping ASI untuk buah hati adalah labu siam yang memiliki protein, vitamin dan berbagai kandungan nutrisi lain yang sangat besar didalamnya. Berikut kreasi resep MP-ASI labu siam untuk bayi usia 6 – 12 bulan yang dapat Anda kreasikan sendiri di rumah sebagai menu harian buah hati Anda.

Resep MP-ASI Labu Siam

Resep MP-ASI Labu Siam untuk Bayi Usia 6 -12 Bulan

Resep MP-ASI puree labu siam

Resep MP-ASI labu siam yang pertama akan kita kreasikan menjadi resep puree. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuat resep MP-ASI puree labu siam ini diantaranya 1 buah labu siam ukuran sedang, 1 siung bawang putih yang Anda geprek, 1 lembar daun salam dan ½ sdt EVOO. Setelah semua bahan Anda siapkan kemudian cuci bersih labu siam, kupas kulitnya, potong – potong dan buang bijinya. Selanjutnya kukus labu siam bersama dengan bumb aromatik kurang lebih 15 menit. Setelah matang dan empuk, Anda bisa penyet – penyet diatas saringan kawat dan jangan lupa kerok bagian bawah saringan. Selanjutnya sajikan sebanyak 2 sdm dan tambahkan EVOO ½ sdt.

Resep MP-ASI bubur labu siam

Resep MP-ASI labu siam yang satu ini sangat cocok diberikan kepada si bayi yang usianya 8 bulan keatas. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya bubur nasi 100 gram, daging giling 100 gram, labu siam 100 gram dan wortel 50 gram. Setelah Anda siapkan semua bahan, pertama Anda rebus 100 gram daging giling dan 100 gram labu siam. Selanjutnya Anda haluskan masing – masing bahan secara terpisah dengan menggunakan blender. Setelah itu haluskan 50 gram wortel yang sudah direbus dan tuangkan 100 gram bubur nasi yang sudah lembut ke dalam mangkuk. Berikan daging giling, labu siam dan wortel yang sudah dihaluskan diatasnya. Setelah itu sajikan.

Resep MP-ASI Labu Siam

Resep MP-ASI nasi tim labu siam

Resep MP-ASI labu siam selanjutnya kita buat dalam kreasi nasi tim. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 300 ml air, 60 gram beras, 1 sdm daging sapi giling, 1/3 sendok teh garam, ½ sendok teh gula pasir, 75 gram labu siam, 1 sdt margarin, dan juga 1 sdm wortel. Mengenai bagaimana cara memasaknya, pertama Anda kukus beras setengah matang. Kemudian kupas wortel, cuci bersih dan potong dadu kecil. Selanjutnya Anda kupas labu siam, cuci bersih dan parut. Setelah itu aduk beras, daging giling, air, garam dan juga gula pasir. Jika sudah masukkan dalam mangkuk tahan panas, dan kukus sampai matang. Aduk sebentar, dan kemudian Anda masukkan wortel dan labu siam ke resep ini. Setelahnya tambahkan margarin, lanjutkan mengukus dan sajikan untuk buah hati Anda.

Anda bisa pilih salah satu dari berbagai kreasi resep MP-ASI labu siam diatas untuk bayi usia 6 – 12 bulan. Pastikan Anda berikan dengan prosedur memasak yang tepat agar nutrisinya tidak hilang. Selamat berkreasi bunda.



Tulis Komentar