_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Bund, Lebih Waspada Yuk Terhadap 3 Bahaya Jika Bayi Dicium



Bahaya jika bayi dicium – Memang sudah sepatutnya bunda menjaga si kecil dari berbagai bahaya serangan kuman, virus, atau bakteri yang mengancam. Sebab, infeksi pada bayi bisa saja jadi hal serius yang memang tak boleh dianggap remeh, karena sistem imunitas bayi masih belum begitu sempurna untuk melawan virus, kuman, atau bakteri tersebut. Tak hanya itu saja, pada saat bayi Anda sakit, pastinya Anda sebagai orangtua juga ikut – ikutan menderita, termasuk kerepotan yang terjadi selama menjaga bayi sakit. Ditambahkan lagi jika ada orang rumah yang juga ikutan sakit.

Ingat ya bunda, menjaga bayi dari bahayanya kuman, bakteri, maupun virus ini bukanlah perkara yang mudah lho. Bayi mungil yang sering sekali dikelilingi oleh orang – orang yang ingin mendekati serta gemas untuk menciuminya, padahal tanpa bunda sadari mereka bisa saja membawa kuman, bakteri, maupun virus.

Ini artinya, bila yang demikian tersebut dibiarkan, khususnya oleh mereka yang tak Anda tahu akan riwayat kesehatannya, maka bisa saja bayi Anda ada dalam resiko yang berbahaya. Nah, di bawah ini kami akan merangkumkan setidaknya ada 3 bahaya jika bayi dicium. Mari di simak baik – baik ya bunda!

Bahaya Jika Bayi Dicium

3 Bahaya Jika Bayi Dicium

Virus herpes simpleks tipe 1

Bahaya pertama jika bayi dicium adalah alami herpes. HVS tipe 1 ini biasanya akan menular lewat kontak secara langsung dengan kulit seseorang yang positif mengidap atau menderita penyakit tersebut, contohnya saja seusai dicium oleh saudara yang sudah terkena herpes. Harus bunda ingat juga ya, bahwasannya virus tersebut sangat menular, khususnya lewat air ludah. Oleh karenanya, bunda sangat dianjurkan sekali untuk tidak membiarkan bayi Anda sembarangan dicium. Apalagi jika seseorang tersebut mempunyai virus herpes.

Sekali bayi Anda terinfeksi oleh virus satu ini, maka secara langsung virus tersebut akan berdiam dalam tubuhnya, sehingga ada kemungkinan penyakit herpes ini akan kambuh di kemudian hari. Akan tetapi pada sebagian orang, virus yang sudah masuk ke dalam tubuh bisa juga tidak menimbulkan efek kambuh lagi.

Kissing disease atau mononukleosis

Infeksi yang bernama mononukleosis atau mono biasanya juga disebut kissing disease. Virus satu ini ditularkan lewat air liur, seperti saat dicium, batuk maupun bersin, dan menggunakan alat makan atau minum yang sama dengan seseorang yang telah terinfeksi oleh mono. Akan tetapi, proses penyebaran virus satu ini tak berjalan dengan cepat. Gejala infeksi kissing disease pada bayi atau balita pada umumnya seperti berikut :

  • Sakit kepala
  • Demam
  • Ruam kulit
  • Kelelahan
  • Amandel bengkak
  • Radang tenggorokan
  • Pembengkakan kelenjar getah bening dileher dan ketiak

Bahaya Jika Bayi Dicium

Sariawan oleh thrush atau jamur kandida

Meskipun pada dasarnya jamur satu ini bisa sebabkan sariawan di mulut dan tak menyebar secara cepat, akan tetapi tetap saja bisa menular dibeberapa kondisi. Contohnya saja sariawan dimulut bisa menular lewat ciuman. Akan tetapi hal tersebut tergantung dari daya imunitas tubuh si kecil. Sebagai langkah pengamanan, sebaiknya hindarkan bayi Anda dicium oleh seseorang yang lagi sakit sariawan karena infeksi jamur kandida. Selain hal tersebut, bunda dan orang terdekat bayi juga perlu perhatikan kebersihan mulut serta giginya, dan jangan lupa periksakan kesehatan mulut ke dokter gigi secara rutin ya bund.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 bahaya jika bayi dicium. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.



Tulis Komentar