_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Menu Resep MP-ASI Untuk Bayi Alergi



Resep MP-ASI untuk Bayi Alergi – Setiap orang tua pasti ingin memberikan gizi yang terbaik untuk buah hatinya. Berbagai menu makanan bergizi disiapkan untuk si buah hati tercinta. Akan tetapi terkadang bunda terkendala dengan buah hati yang ternyata memiliki alergi terhadap suatu jenis makanan. Jika memang bayi Anda mengalami suatu alergi terhadap suatu jenis makanan bunda tidak boleh sembarangan memberi makanan.

Berikan resep MP-ASI yang memang aman untuk bayi Anda yang mengalami alergi agar alergi tersebut tidak kambuh. Bahan – bahan makanan yang sering menjadi alergen bagi bayi diantaranya seperti susu sapi, produk susu sapi, telur, kacang, gandum dan beberapa jenis ikan. Untuk bayi yang mengalami alergi baiknya bunda hindari memberikan resep MP-ASI dengan bahan tersebut. Berikut rekomendasi menu resep MP-ASI untuk bayi alergi yang sangat tepat Anda berikan untuk si buah hati tercinta.

Resep MP-ASI Untuk Bayi Alergi

Menu Resep MP-ASI Untuk Bayi Alergi

Resep MP-ASI nasi tim beras merah

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuat resep MP-ASI nasi tim dengan bahan utama beras merah diantaranya :

  • 4 sdm beras merah, cuci bersih
  • 400 ml air bersih
  • 25 gram daging ayam cincang
  • 40 gram brokoli, potong kecil – kecil
  • ½ sdt bawang putih cincang
  • Daun bawang yang sudah diiris kecil 1 sdt

Langkah pertama membuat kreasi resep MP-ASI nasi tim beras merah yaitu dengan Anda masak dulu beras merah bersama air sampai matang dan lunak. Tambahkan berupa daging ayam cincang, brokoli, bawang putih dan daun bawang. Masak sampai semua bahan matang kemudian air terserap, lalu angkat. Masukkan nasi ke dalam panci tim. Masak selama 30 menit dan upayakan Anda masak sampai tekstur beras benar – benar lunak. Angkat dan tuangkan ke dalam piring bayi, selanjutnya sajikan selagi hangat.

Resep MP-ASI Untuk Bayi Alergi

Resep MP-ASI bubur ayam bayam merah

Bayam merah selain kaya akan kandungan vitamin C juga kaya akan kandungan vitamin A, kalori, protein, kalsium, fosfor dan juga karbohidrat. Bayam merah juga kaya kandungan zat besi yang sangat bagus dalam pembentukan sel darah merah. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya :

  • 70 gram beras merah
  • 50 gram daging ayam dipotong dadu
  • 50 gram wortel Anda kupas bersih dan potong dadu
  • 50 gram bayam merah, cincang kasar
  • Minyak jagung ½ sendok teh

Anda juga perlu siapkan bahan – bahan kaldu ayam, diantaranya :

  • 500 gram tulang ayam
  • 50 gram daun seledri
  • 1 buah wortel, potong dadu
  • 1 lembar daun salam
  • 800 cc air

Cara membuat resep MP-ASI bubur ayam bayam merah yang perlu Anda terapkan yaitu dengan cara pertama siapkan kaldu ayam dengan memasukkan semua bahan kaldu ayam ke panci. Masak sampai air menyusut separuh kemudian angkat dan saring. Masukkan beras merah dan ayam ke dalam kaldu, lalu kemudian masak sampai lunak. Selanjutnya masukkan wortel dan teruskan merebus sampai wortel melunak. Tuangkan masakan ke dalam blender dan haluskan. Selanjutnya dalam piring saji Anda bisa hidangkan setelah dingin. Dijamin dengan resep MP-ASI satu ini bayi anda akan lebih lahap dalam menyantapnya.

Anda siapkan semua bahan untuk membuat kreasi resep MP-ASI untuk bayi alergi diatas. Buat sendiri di rumah untuk kreasi menu resep MP-ASI bagi bayi Anda tercinta. Disini anda juga bisa menambahkan kreasi lain untuk menghasilkan rasa yang lebih lezat dan pastinya disukai oleh bayi anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba.



Leave a Reply