_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Menu Resep MP-ASI Dari Bahan Labu Kuning Kaya Gizi



Resep MP-ASI dari bahan labu kuning – Semakin bertambahnya usia bayi, maka kebutuhan si kecil akan nutrisi juga akan semakin meningkat sehingga makanan penunjang yang sering disebut makanan pendamping sangat dibutuhkan. Hal ini karena sistem pencernaan bayi sudah semakin baik dan ASI saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sistem cernanya yang semakin kompleks. Makanan pendamping ASI ini baiknya diberikan ketika usia bayi sudah mencapai 6 bulan.

Membuat MP-ASI tidak sulit. Anda bisa buat sendiri di rumah. Salah satu bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat menu resep MP-ASI rumahan adalah dari bahan labu kuning. Bahan ini kaya kandungan gizi seperti potasium, protein dan zat besi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu bahan ini juga rendah kandungan lemak serta tinggi serat yang sangat baik untuk buah hati Anda. Berikut menu resep MP-ASI dari bahan labu kuning kaya gizi yang dapat bunda buat untuk si kecil di rumah.

Resep MP-ASI Dari Bahan Labu Kuning

Menu Resep MP-ASI Dari Bahan Labu Kuning

Resep MP-ASI smoothie pisang labu kuning 8 bulan

Pisang dan labu kuning merupakan perpaduan yang sangat khas dan lumer di lidah. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuatnya yaitu 250 ml susu atau yoghurt, 2 sendok makan puree labu kuning, 1 buah pisang dan kayu manis yang sudah dihaluskan. Cara membuat menu resep MP-ASI ini yaitu masukkan bahan ke dalam blender, lalu blender sampai halus dan berbuih. Setelah itu sajikan segera.

Resep MP-ASI puree apel labu kuning

Puree apel labu kuning ini sangat cocok untuk bayi usia 6 sampai dengan 8 bulan. Bahan – bahan yang dibutuhkan diantaranya 1 buah labu kuning, 3 buah apel kemudian Anda kupas dan buang bijinya, siapkan air dan kayu manis atau pala. Cara membuat resep MP-ASI puree apel labu kuning yaitu dengan cara Anda belah dua labu kuning, kupas dan buang bijinya. Potong labu menjadi dadu kemudian iris apel. Selanjutnya tambahkan air secukupnya ke dalam panci dan masukkan kukusan serta letakkan labu yang sudah dipotong dadu dan apel yang tadi telah diiris. Setelah itu kukus sampai daging labu dan apel menjadi lembut. Dinginkan sebentar dan haluskan, kemudian sajikan.

Resep MP-ASI puree labu kuning murni

Bahan – bahan resep MP-ASI puree labu kuning murni hanya 1 buah labu kuning kemudian siapkan kayu manis atau pala sebagai penyedap rasa dan siapkan air. Cara membuat puree labu kuning murni yaitu dengan Anda potong labu kuning menjadi dua bagian kemudian buang bijinya. Masukkan labu kuning ke dalam loyang yang telah diisi dengan air setinggi 3 – 5 cm. Selanjutnya Anda bisa panggang dalam oven dengan suhu 190 – 218 derajad celcius kurang lebih 40 menit. Setelah dioven, Anda keruk daging labu kuning dan haluskan. Sajikan.

Resep MP-ASI Dari Bahan Labu Kuning

Resep MP-ASI kombinasi labu kuning dan pisang

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya yaitu 125 ml pure labu kuning dan 2 buah pisang. Cara membuatnya Anda haluskan 2 buah pisang dan tambahkan puree labu kuning. Kemudian campurkan secara merata dan blender jika perlu. Tambah sereal atau yoghurt jika memang ingin mendapatkan nutrisi yang lebih untuk bayi Anda. Sajikan untuk buah hati tercinta.

Kreasi menu resep MP-ASI dari bahan labu kuning kaya gizi diatas sangat direkomendasikan untuk Anda coba di rumah. Sajikan makanan sehat kaya nutrisi setiap hari untuk buah hati tercinta.



Tulis Komentar