_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Tidak Kusam



Cara merawat kulit berminyak – Kulit wajah yang berminyak memang membuat rasa percaya diri jadi menurun drastis. Jika Anda memiliki kulit wajah berminyak, dan ingin masalah ini tidak muncul kembali dalam diri Anda solusinya Anda harus memberikan perawatan yang tepat pada kulit wajah Anda. Dengan perawatan yang tepat wajah berminyak Anda akan teratasi dan tentunya masalah wajah berminyak yang cenderung kusam akan bisa hilang dari diri Anda.

Sebenarnya kulit wajah berminyak bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya genetik, kosmetik, tidur yang larut, hormon, makanan, stress dan berbagai penyebab yang lain. Untuk mengatasinya, berikut cara merawat kulit berminyak agar tidak kusam yang dapat Anda terapkan. Cek informasinya di bawah ini!

Cara Merawat Kulit Berminyak

Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Tidak Kusam

Rutinlah dalam membersihkan wajah

Cara merawat kulit berminyak yang pertama dapat Anda terapkan adalah dengan secara rutin membersihkan area wajah Anda. Pemilik kulit wajah berminyak memang harus secara rajin membersihkan wajah agar terhindar dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Utamanya setelah Anda menggunakan make up, bersihkan wajah dengan facial foam sampai benar – benar bersih. Jangan biarkan debu atau minyak menempel di wajah Anda.

Kenakan tabir surya

Suhu panas memang dapat memancing kulit memproduksi minyak berlebih. Hal ini dilakukan agar dapat melindungi kelembaban kulit Anda. Dengan menggunakan tabir surya tentu cocok jika nantinya Anda akan beraktivitas ke luar ruangan dan di tengah terik matahari karena akan memberikan perlindungan kompleks untuk kulit berminyak Anda.

Konsumsi air putih secukupnya

Cara merawat kulit berminyak yang selanjutnya dapat Anda lakukan dengan mengonsumsi banyak air putih. Mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup memang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena dapat menyeimbangkan tubuh dari makanan yang dikonsumsi. Dengan mengonsumsi air putih secara cukup, tubuh dan kulit Anda juga akan terhidrasi.

Kenakan krim wajah khusus

Krim wajah memang sangat penting termasuk untuk kulit wajah berminyak. Akan tetapi pilih krim yang bebas kandungan minyak atau dengan kandungan air sehingga bisa menambahkan kelembaban kulit wajah Anda. Sebelum Anda memilih untuk menggunakan krim wajah yang khusus ditujukan bagi kulit berminyak, baiknya Anda konsultasikan dulu dengan ahli kecantikan atau dengan dokter kulit yang memang kompeten di bidangnya.

Cara Merawat Kulit Berminyak

Hindari mengonsumsi makanan berminyak

Suka dengan makanan berminyak memang berpengaruh dapat membuat kulit mengalami kelebihan minyak. Karena itu mengonsumsi makanan berminyak boleh – boleh saja asalkan jangan sampai berlebihan dan konsumsi secukupnya saja.

Gunakan produk perawatan yang cocok

Produk perawatan yang cocok memang sangat penting agar tidak menimbulkan masalah kulit berminyak yang semakin kompleks. Gunanya tentu agar dapat menjaga agar kulit berminyak di wajah tetap segar dan jauh dari kata kusam. Baiknya Anda juga perhatikan kandungan kosmetik karena terdapat berbagai bahan kosmetik yang tidak boleh digunakan dalam pembuatan kosmetik.

Gunakan kertas minyak

Kertas minyak untuk wajah sekarang juga banyak terdapat di pasaran. Bisa juga didapatkan di toko – toko yang menjual aneka perlengkapan kosmetik. Baiknya Anda gunakan kertas minyak ini untuk menyerap minyak ketika sedang melakukan kegiatan sehari – hari agar penampilan wajah tetap terjaga dan riasan yang dipakai tidak mudah luntur.

Demikian beberapa cara merawat kulit berminyak agar tidak kusam yang perlu Anda terapkan. Dengan cara diatas kulit Anda akan bebas dari resiko berminyak dan akan cerah setiap saat.



Leave a Reply