_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

5 Tempat Wisata di Makassar yang Paling Menarik dan Terkenal



Tempat wisata di Makassar – Sejak dulu Makassar ini memang dikenal sebagai salah satu pelabuhan laut yang paling sibuk di Nusantara. Selain hal tersebut, Makassar juga jadi pintu menuju petualangan ke dataran tinggi Tana Toraja dengan budaya masyarakatnya yang sangat mengagumkan.

Tak hanya populer dengan wisata kulinernya yang enak dan lezat, juga ada sejumlah tempat wisata di Makassar yang menarik untuk dicoba, mulai dari wisata pantai di Makassar, wisata budaya dan sejarah di Makassar, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda memang tertarik untuk liburan ke Makassar, jangan lupa untuk berkunjung ke 5 tempat wisata di Makassar yang paling menarik dan terkenal berikut ini.

Tempat Wisata di Makassar

5 Tempat Wisata di Makassar yang Paling Menarik dan Terkenal

Pantai losari

Pantai losari

Pantai losari

Pantai losari di Makassar ini adalah ikon dari kota Makassar, yang merupakan tempat wisata di Makassar yang mampu menyuguhkan panorama sunset atau matahari terbenam yang sangat memikat hati. Ditemani dengan hembusan sepoi – sepoi angin khas pantai dan deburan ombak laut, tentu akan menjadikan suasana bersantai Anda di pantai losari tersebut jadi begitu mengesankan. Tak hanya menawarkan wisata pantai Makassar yang indah, di sini juga disuguhkan wisata kuliner khas Makassar yang sangat menggugah, seperti pisang ijo, pallu butung, dan lain – lain.

Pulau Samalona

Pulau Samalona

Pulau Samalona

Mempunyai luasan area sekitar 2.34 ha, objek wisata di Makassar satu ini merupakan tempat wisata bahari Makassar yang paling difavoritkan para penikmat perjalanan, baik domestik atau pun mancanegara. Pulau Samalona tersebut mempunyai pesona yang sangat memikat pada ikan tropis dan juga biota lautnya, oleh sebab itu, menjadikannya sebagai salah satu destinasi snorkeling di Makassar yang paling menarik untuk dikunjungi.

Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke

Menikmati pesona keindahan alam Makassar yang paling pas untuk wisata Anda yang selanjutnya adalah dengan berkunjung ke Pulau Kodingareng Keke. Pulau tersebut hanya berjarak sekitar 14 km dari pusat kota Makassar, yang merupakan sebuah pulau tak berpenghuni. Daya tarik utama objek wisata di Makassar ini ada pada air lautnya yang sangat jernih dan bergradasi mulai dari warna biru muda, toska, dan biru tua. Dan salah satu kegiatan paling difavoritkan di sini adalah snorkeling.

Benteng somba opu

Benteng somba opu

Benteng somba opu

Benteng somba opu di Makassar ini menyuguhkan arsitektur yang sangat unik yakni berbentuk segi empat dengan panjang 2 km, tinggi 7 – 8 meter, dan tebal dindingnya mencapai 3.6 meter. Konstruksi yang cukup kokoh dari benteng tersebut merupkan sebuah sistem pertahanan yang paling kuat, mengingat benteng ini merupakan pusat perdagangan serta pelabuhan rempah – rempah di masa lampau, dan sampai saat ini benteng tersebut masih terlihat kokoh dan mengagumkan.

Fort Rotterdam

Fort Rotterdam

Fort Rotterdam

Tempat wisata di Makassar yang terakhir adalah Fort Rotterdam yang ada di jalan Ujung Pandang. Fort Rotterdam tersebut merupakan sebuah benteng warisan kerajaan Gowa, yang dibangun tahun 1545 oleh raja Gowa X, dan saat ini sering disebut sebagai benteng ujung pandang. Pesona yang ditawarkan objek wisata Makassar satu ini ada pada keberadaannya museum La Galigo yang menyimpan 4.999 koleksi. Dan sampai saat ini tempat wisata Makassar tersebut jadi pusat kebudayaan Sulawesi Selatan yang paling terkenal. Berkunjung ke tempat wisata Makassar satu ini tentunya tak hanya kenangan berkesan yang bisa anda dapatkan, namun juga bisa mendapatkan ilmu tentang sejarah.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang 5 tempat wisata di Makassar yang paling menarik dan terkenal. Semoga bisa bermanfaat.



Tulis Komentar