_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Bunda, Ini Lho Vitamin yang Baik Diberikan pada Bayi



Vitamin yang baik diberikan pada bayi – Semua bunda pastinya sudah tahu betul bahwa ASI (Air Susu Ibu) adalah salah satu nutrisi terpenting bagi bayi untuk tumbuh dan berkembang hingga usia 0 – 1 tahun. Akan tetapi, vitamin juga tak kalah penting dan sangat dibutuhkan untuk temani pertumbuhan serta perkembangan si kecil ya bund. Lantas, apa sih bund vitamin yang baik diberikan pada bayi? Simak terus yuk ulasannya untuk mengetahui vitamin yang baik diberikan pada bayi ini.

Vitamin yang Baik Diberikan pada Bayi

Perlu Anda tahu bahwa di tahun pertamanya dilahirkan, bayi akan alami masa pertumbuhan yang cepat. Di masa inilah bayi butuh banyak sekali nutrisi. Para ahli mengatakan bahwa ASI adalah salah satu sumber gizi yang paling bagus untuk bayi selama 6 bulan pertama. Akan tetapi setelah usia tersebut, beberapa nutrisi serta vitamin untuk bayi juga bisa jadi alternatif dari pemenuhan gizi guna membantu pertumbuhannya agar labih baik. Apalagi buat bayi yang kekurangan asupan ASI maupun susu formula, mengkonsumsi suplemen vitamin bayi, seperti vitamin D sangat dianjurkan.

Selain hal tersebut, ternyata suplemen vitamin bagi bayi juga sangat direkomendasikan untuk bayi prematur, bayi dengan berat lahir rendah, asupan ASI kurang dari biasanya, dan bayi dengan masalah kesehatan kronis serta mempengaruhi kemampuannya untuk makan. Bahkan tak hanya itu saja, kondisi kesehatan bunda ternyata juga bisa mempengaruhi kebutuhan vitamin bayi lho. Nah, berikut ini adalah beberapa vitamin yang sebaiknya diberikan pada bayi Anda.

Vitamin yang Baik Diberikan pada Bayi

Ini Vitamin yang Baik Diberikan pada Bayi

  • Vitamin A. ini adalah salah satu jenis vitamin yang bisa dibilang paling berguna untuk jaga kesehatan kulit, rambut, penglihatan, serta sistem kekebalan tubuh pada bayi.
  • Vitamin B1 atau tiamin. Vitamin ini nanti akan membantu tubuh bayi dalam mengubah makanan menjadi sebuah energi.
  • Vitamin B2 atau riboflavin. Lalu untuk jenis vitamin satu ini berguna untuk bantu tubuh dalam proses mengolah makanan jadi energi, serta melindungi sel dari kerusakan.
  • Vitamin B3 atau niacin. Berguna untuk membantu tubuh ubah makanan jadi lemak dan bantu dalam penggunaan energi serta protein.
  • Vitamin B6. Berguna untuk menjaga kesehatan otak dan sistem imunitas tubuh bayi agar sehat selalu.
  • Vitamin B12. Berguna untuk mempertahankan sel syaraf dan darah supaya tetap sehat, dan buat DNA yang merupakan materi genetik di setiap sel.
  • Vitamin C. Jadi pelindung terbaik terhadap infeksi, bangun pertumbuhan dan penguatan tulang serta otot, serta membantu sembuhkan luka.
  • Vitamin D. Bantu tubuh untuk menyerap kalsium dari makanan dan buat tulang serta gigi bayi lebih sehat. Khususnya bagi bayi yang hanya diberikan asupan ASI, mungkin saja disarankan untuk diberikan asupan tambahan yang berupa vitamin D. Sebab kandungan dari vitamin D pada ASI terbilang rendah.
  • Vitamin E. Membantu lindungi sel dari kerusakan dan perkuat sistem imunitas tubuh.
  • Vitamin K. Bantu dalam proses pembekuan darah.

Selain hal tersebut, yang harus bunda ingat di sini adalah pemberian nutrisi dan vitamin pada bayi harus dengan petunjuk dari dokter atau bidan. Bila Anda beli vitamin di apotik, sangat disarankan sekali untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan apoteker atau dokter setempat untuk ketahui suplemen vitamin yang cocok untuk bayi. Terlalu banyak memberikan asupan vitamin untuk bayi Anda juga bisa sangat membahayakan kesehatan si kecil ya bund.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang vitamin yang baik diberikan pada bayi. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply