_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Kreasi Resep MP-ASI Nasi Tim Sehat Untuk Bayi Usia 9 – 12 Bulan



Resep MP-ASI Nasi tim sehat – Dalam mengenalkan aneka makanan kepada si kecil haruslah bertahap dan tidak terlalu dipaksakan. Makanan pendamping bisa dikenalkan bunda sejak si kecil berusia 6 bulan. Kemudian secara bertahap Anda bisa kenalkan makanan yang teksturnya lebih halus ke makanan yang teksturnya agak padat baru kemudian dikenalkan dengan makanan padat yang bernutrisi.

Setelah usia 6 – 9 bulan Anda kenalkan bayi dengan aneka makanan halus, kini di usia 9 – 12 bulan ketika bayi sudah mulai tumbuh gigi bisa Anda kenalkan dengan makanan yang lebih padat. Salah satunya Anda bisa kenalkan bayi dengan nasi tim sehat ala bunda. Berikut resep MP-ASI nasi tim sehat ala bunda yang dapat Anda kreasikan sendiri di rumah.

Resep MP-ASI Nasi Tim Sehat

Resep MP-ASI Nasi Tim Sehat Untuk Bayi 9 – 12 Bulan

Resep MP-ASI nasi tim ikan salmon

Untuk membuat kreasi resep MP-ASI nasi tim sehat ikan salmon bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya yaitu :

  • beras hitam dan beras merah dengan perbandingan 1 : 1
  • Ikan salmon fillet 2 – 3 potong
  • Satu genggam bayam hijau
  • Sejumput kacang merah
  • ASI secukupnya

Setelah semua bahan diatas Anda siapkan, selanjutnya Anda terapkan langkah – langkah membuatnya di bawah ini diantaranya yaitu langkah pertama Anda bersihkan fillet ikan salmon kemudian tiriskan. Selanjutnya cuci bayam dan kacang merah sampai bersih, tiriskan. Cuci beras merah dan beras hitam kemudian masak dengan api sedang. Jika beras sudah setengah matang, tambahkan berupa air ke dalamnya. Masukkan fillet ikan salmon, bayam hijau, kacang merah dan masak semuanya dengan menggunakan api kecil. Jika sudah masak, blender semua bahan kemudian saring. Tambahkan ASIP dan sajikan.

Resep MP-ASI nasi tim merah

Nasi tim merah memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Untuk membuat nasi tim merah bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya :

  • Beras hitam dan beras merah dengan perbandingan 1 : 1
  • Bayam merah secukupnya
  • Kacang merah secukupnya
  • Ikan teri secukupnya
  • ASI secukupnya

Langkah – langkah membuat kreasi resep ASI nasi tim sehat satu ini yang Anda perlu lakukan adalah cuci bayam merah kemudian tiriskan, cuci medan teri kemudian tiriskan. Cuci beras merah dan beras hitam kemudian masak dengan api sedang. Jika beras sudah setengah matang, Anda tambahkan air ke dalamnya. Masukkan kacang merah dan juga teri basah. Jika sudah matang, masukkan bayam. Masak bayam sampai matang upayakan jangan terlalu lama agar gizinya tidak hilang. Jika sudah masak, blender semua bahan kemudian saring. Tambahkan ke dalamnya berupa ASI dan sajikan.

Resep MP-ASI Nasi Tim Sehat

Resep MP-ASI nasi tim sehat kacang merah

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuat MP-ASI nasi tim sehat kacang merah diantaranya yaitu :

  • Beras hitam dan beras merah dengan perbandingan 1 : 1
  • Bayam hijau
  • 2 – 3 potong brokoli
  • 2 – 3 potong wortel
  • Kacang merah secukupnya
  • Teri medan secukupnya
  • ASI secukupnya

Langkah dalam membuat MP-ASI nasi tim yang perlu Anda lakukan yaitu cuci semua bahan sampai bersih kemudian tiriskan. Untuk brokolinya, jangan lupa Anda rendam air garam sebentar. Kemudian masak beras merah dan beras hitam. Jika sudah setengah matang, tambahkan air. Tunggu sampai air mulai berkurang. Selanjutnya Anda masukkan bahan – bahan lain. Masak sebentar sampai matang. Upayakan jangan terlalu lama agar gizinya bisa tetap terjaga. Jika sudah matang, Anda blender semua bahan, saring kemudian tambahkan ASI dan sajikan.

Bunda bisa kreasikan resep MP-ASI nasi tim sehat diatas secara bergantian supaya bayi Anda tidak bosan. Selamat berkreasi di dapur bunda dengan resep diatas.



Leave a Reply