_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Bunda, Sudah Aman Gak Sih Popok yang Dipakai Bayi Anda?



Keamanan Popok Sekali Pakai dan Popok Kain – Perlu Anda tahu nih bahwa popok yang biasanya digunakan bayi ada 2 macam, yakni popok kain atau popok sekali pakai yang biasanya banyak dijual di supermarket atau toko – toko dekat tempat Anda tinggal. Pemilihan penggunannya pun tergantung dari Anda sendiri sebagai orangtua, lebih suka menggunakan popok kain atau popok sekali pakai. Dan masing – masing pasti juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Yang paling penting di sini adalah memastikan pokok yang digunakan si bayi tercinta aman dan tak menimbulkan berbagai masalah, salah satu yang paling umum adalah ruam popok pada bayi Anda.

Khususnya nih buat Anda yang lebih memilih menggunakan popok sekali pakai, walaupun pada dasarnya lebih nyaman dan praktis, akan tetapi lebih baik Anda harus lebih teliti lagi deh melihat bahan – bahan yang digunakan untuk membuat popok sekali pakai demi kesehatan bayi Anda. Setidaknya Anda bisa tahu apakah popok tersebut aman digunakan bayi Anda atau tidak.

Popok Sekali Pakai

Ini Dia Bahan yang Digunakan untuk Membuat Popok Sekali Pakai

Lapisan terluar popok sekali pakai

Lapisan terluar yang biasanya ada dalam bungkus plastik dibuat dari film polietilena atau pun bioplastik. Sementara itu dibagian dalam popoknya yang biasanya menyentuh kulit bayi dibuat dari polipropilena. Kedua bahan tersebut dianggap aman bagi kulit bayi. Bahkan ada beberapa merek yang juga menambahkan lidah buaya serta vitamin E yang ramah di kulit bayi.

Bagian inti penyerapan pusat

Penyerapan pada popok sekali pakai ini umumnya mengandung pulp. Ini adalah olahan kayu yang menggunakan pemutih dan juga penyerap polimer. Dalam pulp kayu ini mengandung senyawa kimia dioksin dan ini sering jadi perhatian. Sebab dioksin adalah hasil dari penggunaan klorin untuk memutihkan pulp kayu, dan bila digunakan bisa sebabkan kanker pada manusia. Akan tetapi walaupun demikian, dioksin yang biasanya ada pada popok sekali pakai dianggap tak cukup banyak untuk memicu adanya hal bahaya tersebut.

Zat pewarna

Zat pewarna yang umumnya digunakan pada popok sekali pakai ada dibagian terluar dengan gambar karakter kartun yang lucu, juga ada dibagian plastik dibelakang popok. Zat pewarna ini diantaranya disperse blue 124, disperse blue 106, disperse yellow 3, dan juga disperse orange. Biasanya ini aman untuk kulit bayi, meskipun ada juga sebagian yang alergi dengan zat pewarna tersebut.

Popok Sekali Pakai

Parfum

Pokok sekali pakai ini biasanya juga mengandung bahan pewangi dan ini biasanya bisa menimbulkan alergi, terutama pada kulit bayi yang sensitif dengan parfum.

Akan tetapi, jika Anda memang khawatir dengan popok sekali pakai karena beberapa kandungan di atas, alterntif lainnya adalah dengan menggunakan popok kain. Meskipun pada dasarnya popok kain ini kurang baik dalam menyerap urine, akan tetapi bebas dari kandungan pewarna dan bahan kimia yang bisa membuat ruam popok pada bayi Anda.

Namun jika Anda memang ingin tetap menggunakan popok sekai pakai karena beberapa alasan tertentu, sebaiknya Anda memilih popok sekali pakai yang memang terbukti bebas klorin, lateks, parfum, dan juga pewarna. Dan jangan lupa untuk lebih sering mengganti popok bayi Anda, khususnya ketika basah atau pun kotor. Selain itu, Anda juga harus mengindari menaburkan bedak yang terlalu banyak sebelum mengenakan popok pada bayi Anda.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang keamanan popok yang dipakai bayi. Semoga bisa bermanfaat.



Tulis Komentar