_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Kreasi Pasta Untuk MP-ASI Bayi Usia 10 – 12 Bulan



Pasta untuk MP-ASI – Bayi yang usianya memasuki angka 10 bulan, mereka akan tumbuh gigi dan ketika itu terjadi mereka siap belajar mengunyah. Karena itu, ada baiknya menu MP-ASI yang Anda berikan sebaiknya diubah. Jika sebelumnya Anda suka memberikan makanan pendamping yang teksturnya halus seperti pure atau bubur bisa Anda ubah dengan memberikan makanan pendamping ASI dengan tekstur yang lebih padat. Anda juga bisa mengenalkan berbagai rasa baru kepada si kecil. Sebaiknya tetap perhatikan kandungan nutrisi pada makanan walau Anda tengah berada di tahap mengenalkan berbagai rasa baru pada si kecil.

Untuk Anda yang memiliki bayi dengan usia 10 – 12 bulan, salah satu makanan yang cocok Anda berikan untuk si dia adalah kreasi pasta untuk MP-ASI bayi. Pasta kaya akan kandungan protein. Apalagi jika dalam pembuatannya ditambahkan dengan susu dan juga keju. Pastikan agar pasta yang akan diberikan pada si kecil sesuai ukuran bayi Anda. Artinya jangan terlalu panjang yang menyulitkan ia untuk mengunyah. Berikut kreasi pasta untuk MP-ASI bayi usia 10 – 12 bulan yang dapat Anda buat di rumah. Selain cocok untuk bayi, lezat juga lho untuk bunda santap!

Pasta Untuk MP-ASI

Kreasi Pasta Untuk MP-ASI Bayi Usia 10 – 12 Bulan

Resep MP-ASI pasta keju dan kembang kol

Resep yang satu ini sangat lezat. Tidak hanya bisa dijadikan untuk MP-ASI, bunda juga bisa mencicipinya. Keju memiliki kandungan gizi yang tinggi begitu juga dengan kembang kol sehingga akan sangat bermanfaat untuk si kecil. Anda bisa sajikan untuk sarapan atau makan sore buah hati Anda. Bahan – bahan yang perlu disiapkan untuk membuat pasta untuk MP-ASI diantaranya pasta 50 gram, kembang kol, 250 ml susu, 15 gram butter, 15 gram tepung, dan 50 gram keju cheddar parut.

Setelah Anda siapkan semua bahan – bahannya selanjutnya rebus pasta sampai matang sesuai dengan instruksi pada kemasan. Kukus kembang kol diatas pasta sebelum pasta matang. Buat sausnya dengan cara campurkan susu, butter dan tepung kemudian aduk sampai kental dan tambahkan keju kemudian aduk kembali. Selanjutnya tiriskan pasta dan kembang kol, letakkan pada piring dan tambahkan saus diatasnya. Selesai, berikan kreasi pasta ini untuk MP-ASI bayi kesayangan anda.

Pasta Untuk MP-ASI

Resep MP-ASI pasta ratatouille

Pasta untuk MP-ASI yang satu ini sangat nikmat. Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan untuk membuatnya yaitu 115 gram pasta, 1 sdm minyak zaitun, bawang bombay dengan ukuran sedang kemudian Anda cincang halus, 1 terong ukuran kecil, 1 zucchini, 225 gram tomat, 2 sdm kemangi dan 1 sdm keju parmesan parut.

Cara membuat pasta untuk MP-ASI ratatouille yaitu dengan Anda masak pasta sesuai kemasan dan tiriskan. Selanjutnya panaskan minyak zaitun pada wajan, tumis bawang pada api sedang selama 1 menit, tambahkan terong dan zucchini selanjutnya angkat dan letakkan tumis terong dan zuccini pada piring. Dengan wajan yang sama, masak tomat dengan api besar sampai airnya berkurang setengah. Tambahkan kemangi dan masak selama 1 menit, selanjutnya tambahkan tumisan terong dan zucchini serta pasta. Taburkan keju dan hidangkan untuk buah hati tercinta.

Jika Anda tertarik untuk memberikan menu MP-ASI berupa pasta, kreasi pasta untuk MP-ASI bayi usia 10 – 12 bulan diatas dapat Anda coba terapkan di rumah dan berikan pada sang bayi tersayang anda. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba bunda.



Tulis Komentar