_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Cara Make Up Natural Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat



Cara make up Natural – Kulit berminyak dan berjerawat memang sangat menyebalkan. Rasa percaya diri bahkan bisa semakin menurun ketika seorang wanita memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat ini. Agar rasa percaya diri tidak semakin menurun, baiknya Anda segera atasi jika Anda termasuk salah satu wanita yang punya masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Salah satunya adalah dengan menggunakan make up natural yang tepat. Cara make up natural yang tepat dapat menyamarkan kulit berminyak sekaligus menyamarkan jerawat di kulit wajah. Cara ini juga sekaligus bisa memberikan kesan cantik alami pada kulit wajah Anda. Berikut informasi lengkapnya bagaimana cara make up natural yang dapat Anda terapkan.

Cara Make Up Natural

Cara Make Up Natural Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Membersihkan wajah

Sebagai cara make up natural yang paling baik diterapkan untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak dan berjerawat, baiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Dalam rangka membersihkan wajah ini sangat perlu teknik pembersihan wajah yang tepat. Anda bisa gunakan peeling scrub untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan minyak serta juga melembabkan wajah Anda. Kemudian Anda bisa gunakan toner yang dapat digunakan dalam mengangkat sisa – sisa kotoran. Sangat disarankan Anda menggunakan toner dengan bahan dasar air dan hindari susu pembersih karena akan membuat kulit wajah Anda yang berminyak semakin berminyak.

Gunakan pelembab yang kaya kandungan air

Cara make up natural selanjutnya adalah menggunakan pelembab yang kaya kandungan air didalamnya. Pelembab yang seperti ini memiliki kandungan air tinggi yang mampu meminimalisir minyak di wajah Anda. Hal ini karena kandungan air yang tinggi dapat dengan mudah diserap oleh permukaan kulit wajah Anda nantinya.

Gunakan selalu bedak tabur

Bedak tabur sangat diperlukan untuk Anda gunakan setelah Anda menggunakan foundation. Bedak tabur ini dapat membantu dalam menyerap keringat sehingga tidak akan membuat riasan di wajah Anda jadi luntur. Ada baiknya untuk Anda aplikasikan tipis – tipis bedak tabur ini agar kesannya tetap natural. Gunakan juga warna bedak yang senada dengan warna kulit Anda agar kesannya tidak seperti mengenakan topeng.

Cara Make Up Natural

Tambahkan eye shadow

Eye shadow juga sangat penting digunakan untuk merias area mata Anda. Pilih eye shadow dengan warna – warna nude seperti warna cokelat muda, pink muda dan juga peach. Warna ini akan dapat memberikan efek natural pada wajah Anda. Pilih juga produk eyeshadow yang bagus untuk kulit wajah Anda agar tidak mudah luntur walau terkena air apalagi dengan kondisi kulit wajah Anda yang berminyak. Jika perlu aplikasikan concealer sebelum Anda menerapkan eye shadow di area mata Anda.

Sediakan kertas minyak

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak dan berjerawat, wajib kiranya bagi Anda untuk selalu menyediakan kertas minyak. Kertas minyak ini dapat Anda pakai sewaktu – waktu ketika wajah Anda mulai mengeluarkan minyak. Anda coba saja untuk mengaplikasikan pada area rawan minyak seperti di area hidung dan juga dagu. Dengan menggunakan kertas minyak ini, hasil riasan Anda akan natural dan tidak mudah luntur tentunya.

Satu lagi yang perlu Anda perhatikan bahwa dalam merias wajah, Anda tidak perlu shading di bagian hidungnya. Itulah beberapa cara make up natural untuk kulit berminyak dan berjerawat yang sangat penting Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.



Leave a Reply