_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

3 Masalah Kulit Bayi dan Cara Mengatasinya, Bunda Harus Tahu Ini!



Masalah kulit bayi – Tahukah Anda apa sih yang jadi penyebab bayi Anda sering rewel? Apa memang ia sedang haus, atau lapar? Tak melulu karena haus atau lapar ya bunda, bayi Anda bisa saja rewel karena masalah yang lain, misalnya saja masalah pada kulit yang menderitanya. Walaupun pada dasarnya bunda sudah cukup baik dalam merawat bayi, akan tetapi sewaktu – waktu ia bisa saja terkena berbagai masalah kulit, seperti biang keringat, jerawat, ruam popok, dan lain sebagainya.

Mengurus bayi memang bisa dibilang gampang – gampang susah, bunda sebagai orangtua pastinya dituntut untuk terus menjaga kebersihannya, sebab penyakit kulit tersebut bisa saja menyerang siapa saja dan kapan saja. Apalagi pada dasarnya kulit bayi yang baru lahir ini cukup rentan sekali terhadap berbagai masalah kulit. Tapi, untungnya sebagian besar masalah kulit seperti ruam tidak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya.

Kendati demikian, penting sekali bagi bunda semuanya untuk tahu 3 masalah kulit bayi yang paling umum terjadi beserta cara mengatasinya. Untuk informasi selengkapnya, mari simak beberapa ulasan yang akan kami rangkumkan di bawah ini.

Masalah Kulit Bayi

3 Masalah Kulit Bayi dan Cara Mengatasinya

Biang keringat

Yang demikian ini sebenarnya ruam kecil yang biasanya berwarna merah dan menonjol, juga terasa gatal serta bisa sebabkan sensasi menyengat atau pun perih. Biang keringat biasanya akan muncul pada bagian mana saja di tubuh bayi, akan tetapi yang paling umum adalah di bagian leher, dada, punggung, wajah, atau paha beberapa hari seusai terpapar suhu panas. Bayi dan juga balita akan lebih beresiko terkena biang keringat, hal tersebut dikarenakan kelenjar keringat mereka yang masih belum sempurna dan sepenuhnya berkembang dengan baik.

Nah, cara untuk mengatasi hal ini adalah menggunakan pakaian yang longgar dan bisa menyerap keringat dengan baik. Atau Anda juga bisa memindahkan bayi di tempat yang teduh dan sejuk. Gunakan saja handuk berbahan katun untuk menyerap keringatnya dan mandikan dengan air hangat.

Ruam popok

Ini biasanya terjadi pada bayi atau balita dibawah usia 2 tahun dan ada di sekitar area popok. Kebanyakan ruam popok ini disebabkan oleh gesekan kulit bayi yang sensitif dengan popok yang basah. Kondisi tersebut akan sebabkan kulit berwarna merah. Selain hal tersebut ruam popok juga disebabkan oleh alergi dan jamur.

Nah, untuk mengatasinya, bersihkan kulit bayi Anda dengan sabun khusus untuk bayi dengan kandungan kimia yang ringan. Selain hal tersebut, Anda juga bisa lebih sering mengganti popoknya supaya kulit bayi tetap kering dan bersih. Dan lagi, jangan gunakan tisu yang mengandung pewangi maupun alkohol.

Masalah Kulit Bayi

Jerawat

Siapa yang bilang jika masalah satu ini hanya dialami pada para remaja, dewasa, dan orang tua, bayi juga bisa lho alami jerawat di wajahnya, walaupun penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Umumnya jerawat pada bayi ini akan menghilang dengan sendirinya, bahkan tanpa diobati sekalipun. Namun, untuk membantu hilangkan jerawat pada bayi Anda, dokter atau bidan biasanya akan memberikan obat yang berbentuk krim atau salep.

Selain hal tersebut, untuk mencegah datangnya jerawat pada bayi, Anda bisa menggunakan sabun khusus untuk bayi yang di dalamnya mengandung buah blueberry yang kaya akan antioksidan. Sebab, antioksidan ini bisa membantu lawan jerawat yang paling ampuh dan efektif pada bayi.

Demikian informasi tentang 3 masalah kulit bayi dan cara mengatasinya yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.



Leave a Reply